Andrean Perdana Saputra, 040419063 (2011) PENGARUH PENDEKATAN PENJUALAN BERORIENTASI KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN MODERASI GAYA KOMUNIKASI KONSUMEN PADA PENGGUNA JASA TAKSI DI KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2012-saputraand-19041-b260-11-k.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2012-saputraand-22162-b260-11-k.pdf Download (357kB) | Preview |
Abstract
Loyalitas konsumen merupakan hal penting bagi pengembangan sustainable competitive advantage (keunggulan bersaing yang berkelanjutan) yaitu keunggulan yang dapat direalisasikan melalui upaya-upaya pemasaran. Salah satu strategi yang dianggap jitu adalah strategi orientasi konsumen. Melalui strategi orientasi konsumen, perusahaan dapat lebih memahami dan memperhatikan kebutuhan konsumen, sehingga dapat terbina hubungan yang baik antara konsumen dan perusahaan. Dalam orientasi konsumen, karakteristik situasi pembelian juga berpengaruh dalam melakukan pendekatan. Berkaitan dengan karakteristik konsumen, gaya komunikasi konsumen memiliki efek potensial yang mempengaruhi orientasi konsumen dalam membentuk loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah efek moderasi gaya komunikasi konsumen dalam mempengaruhi hubungan antara orientasi konsumen dengan loyalitas konsumen. Responden penelitian adalah pengguna jasa taksi di Surabaya. Variabel-variabel penelitian adalah orientasi konsumen yang merupakan variabel bebas, loyalitas konsumen adalah variabel terikat, dan variabel moderator adalah gaya komunikasi konsumen. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi moderasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orientasi konsumen terbukti memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, dan gaya komunikasi konsumen juga terbukti memoderasi pengaruh orientasi konsumen terhadap loyalitas konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 260/11 Sap p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CONSUMER SATISFACTION; CONSUMER BEHAVIOR | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tatik Poedjijarti | ||||||
Date Deposited: | 07 Feb 2012 12:00 | ||||||
Last Modified: | 14 Jul 2016 06:28 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6127 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |