PENGARUH PENGGUNAAN TESTIMONI DAN PERCEIVED EXPERTISE TERHADAP KEPERCAYAAN DAN NIAT BELI CALON KONSUMEN CB57 CATERING SERVICE SURABAYA

DENY EKO NURCAHYO, NIM: 041012009 (2017) PENGARUH PENGGUNAAN TESTIMONI DAN PERCEIVED EXPERTISE TERHADAP KEPERCAYAAN DAN NIAT BELI CALON KONSUMEN CB57 CATERING SERVICE SURABAYA. Skripsi thesis, Airlangga University.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KKB KK-2 B 110_17 Nur p ABSTRAK.pdf

Download (32kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 B 110_17 Nur p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini menguji tentang efektivitas iklan pada website berdasarkan penggunaan testimoni dan perceived expertise terhadap kepercayaan dan niat beli konsumen menggunakan uji Two Way ANOVA. Penelitian ini juga menguji pengaruh kepercayaan terhadap niat beli konsumen menggunakan uji regresi linear sederhana. Penelitian ini menggunakan desain faktorial 2 (testimoni) x 2 (perceived expertise) dan menggunakan teknik purposive sampling untuk mengumpulkan data dari 120 partisipan. Stimuli dibentuk melalui 4 perlakuan pada website CB57 Catering Service Surabaya yaitu pemberian testimoni dan perceived expertise. Variabel terukur trust dan niat beli diukur menggunakan masing-masing 5 indikator dengan skala Likert 5 poin. Di dalam penelitian ini ditemukan bahwa terdapat perbedaan signifikan trust dan niat beli pada tampilan website yang menggunakan testimoni dan perceived expertise yang mana adanya testimoni dan adanya perceived expertise pada tampilan website CB57 Catering Service Surabaya lebih baik daripada tidak adanya testimoni dan perseived expertise pada tampilan website. Hal ini sejalan dengan penemuan sebelumnya yang menjelaskan bahwa testimoni pada tampilan website berpengaruh terhadap niat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 110/17 Nur p
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
DENY EKO NURCAHYO, NIM: 041012009UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantGancar Candra Premananto, Dr., SE.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 05 Sep 2017 01:08
Last Modified: 05 Sep 2017 01:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/61275
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item