Yonita Anastasia Pratiwi, 040419359 (2011) PENGARUH KEPUASAN KERJA KARYAWAN TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL PADA KARYAWAN PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO),TBK CABANG LAMONGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2012-pratiwiyon-19043-b264-1-k.pdf Restricted to Registered users only Download (886kB) | Request a copy |
||
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-pratiwiyon-21983-b264-1-k.pdf Download (589kB) | Preview |
Abstract
Dalam suatu perusahaan diperlukan kerjasama yang baik antara perusahaan itu sendiri dengan para karyawannya. Selain untuk membuat kondusif situasi kerja kerjasama yang baik antara karyawan dengan perusahaan akan melahirkan produk yang bisa dinikmati pelanggan dengan baik. Perusahaan jasa adalah salah satu contoh perusahaan yang sangat mementingkan kepuasan para pelanggannya yaitu berupa pelayanan yang baik kepada para pelanggannya Untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik terhadap pelanggan karyawan harus terlebih dahulu memiliki kepuasan terhadap pekerjaannya yang kemudian melahirkan komitmen yang kuat terhadap organisasi sehingga karyawan akan berbuat terbaik untuk organisasi yaitu memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggannya. Mengingat begitu sentralnya peran karyawan terutama di perusahaan jasa, maka pihak manajemen harus sebisa mungkin memperlakukan karyawan dengan baik sehingga karyawan merasa puas dengan pekerjaannya dan memiliki dalam terhadap komitmen organisasional perusahaan yaitu PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero),Tbk Cabang Lamongan Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis regresi linear sederhana (Y= -1,143 + 1,3x )disertai dengan pengujian – pengujian hipotesis untuk menguji kevaliditasan teknik analisis yang digunakan. Data yang digunakan adalah data yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada seluruh karyawan administrasi Bank BRI cabang Lamongan yang berjumlah sebanyak 80 orang. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepuasan kerja (X) yang terdiri atas pekerjaan itu sendiri, gaji, kesempatan mendapatkan promosi, supervisi, kelompok kerja, kondisi kerja sedangkan komitmen organisasi (Y) sebagai variabel terkait. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa kepuasan kerja mempunyai pengaruh yang positif baik terhadap komitmen karyawan. Kepuasan pada pekerjaan yang tinggi akan lebih meningkatkan komitmen yang tinggi pula karyawan Bank BRI cabang Lamongan. Oleh karena itu baik para karyawan maupun pihak perusahaan harus saling menjaga kondusifitas kerja dan segala aspek yang menimbulkan kepuasan karyawan. Karena kepuasan kerja pada karyawan adalah langkah awal untuk mencapai tujuan – tujuan besar perusahaan diantaranya adalah agar karyawan memiliki komitmen yang tinggi terhadap PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero),Tbk Cabang Lamongan
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 264/11 Pra p | ||||
Uncontrolled Keywords: | JOB SATISFACTION; ORGANIZATION MANAGEMENT | ||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB2300-2430 Higher education > LB2341-2341.95 Supervision and administration. Business management | ||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||
Creators: |
|
||||
Depositing User: | Tatik Poedjijarti | ||||
Date Deposited: | 07 Feb 2012 12:00 | ||||
Last Modified: | 14 Jul 2016 06:38 | ||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6129 | ||||
Sosial Share: | |||||
Actions (login required)
View Item |