PENGARUH PENGGUNAAN FRAMING IN MIXED PRICE BUNDLING TERHADAP SIKAP KONSUMEN DAN NIAT BELI PADA PRODUK TOILETRIES

Estu Suwargadi Bimantoro, 040610439 (2011) PENGARUH PENGGUNAAN FRAMING IN MIXED PRICE BUNDLING TERHADAP SIKAP KONSUMEN DAN NIAT BELI PADA PRODUK TOILETRIES. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KKB KK-2 B. 304-11 Bim p abstrak.pdf

Download (412kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
KKB KK-2 B. 304-11 Bim p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh penggunaan framing in mixed price bundling terhadap sikap konsumen dan niat beli. Bentuk framing yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari joint-integrated pricing dan leader-segregated pricing yang kemudian dilihat pengaruhnya terhadap sikap konsumen dan niat beli. Kuesioner yang disebarkan berjumlah 200 kuesioner, dengan partisipan yang terdiri dari mahasiswa S1 pada perguruan tinggi di Surabaya yang tinggal di kost dan pernah berbelanja di ritel modern. Dari uji beda (independent t-test) dan uji regresi linear yang telah dilakukan, dihasilkan bahwa terdapat perbedaan sikap konsumen antara kelompok yang di-framing dalam bentuk join-integrated dengan leader-segregated pricing. Dimana, pada hasil penelitian ditemukan bahwa penawaran price bundling yang di-framing dalam bentuk joint-integrated pricing menghasilkan sikap konsumen yang lebih positif (favorable), dibandingkan dengan penawaran price bundling yang di-framing dalam bentuk leader-segregated pricing. Kedua, terdapat perbedaan niat beli antara kelompok yang di framing dalam bentuk join-integrated dengan leadersegregated pricing. Dimana, pada hasil penelitian ditemukan bahwa penawaran price bundling yang di-framing dalam bentuk joint-integrated pricing menghasilkan niat beli yang cenderung lebih tinggi, dibandingkan dengan penawaran price bundling yang di-framing dalam bentuk leader-segregated pricing. Ketiga, sikap konsumen atas penawaran price bundling, baik yang diberi framing dalam bentuk joint-integrated pricing maupun dalam bentuk leadersegregated pricing, keduanya sama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 304/11 Bim p
Uncontrolled Keywords: framing, price bundling, consumer attitudes, purchase intention
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K1000-1395 Commercial law > K1024-1132 Commercial contracts > K1026-1045 Sale of goods
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Estu Suwargadi Bimantoro, 040610439UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
EditorGancar Candra Premananto, SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 13 Feb 2012 12:00
Last Modified: 01 Sep 2016 07:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6169
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item