PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN, INFORMASI ASIMETRI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP “BUDGETARY SLACK” DALAM PENYUSUNAN ANGGARAN (Studi Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Surabaya)

RACHMAT ZAINAL IRFAN, 041511323077 (2017) PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN, INFORMASI ASIMETRI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP “BUDGETARY SLACK” DALAM PENYUSUNAN ANGGARAN (Studi Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ARILANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
A-271 - 17 Irf p - Abstrak.pdf

Download (17kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
A-271 - 17 Irf p - Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 9 October 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh partisipasi anggaran, informasi asimetri, dan budaya organisasi terhadap budgetary slack di Satuan Kerja Prangkat Daerah (SKPD) Kota Surabaya. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan pendekatan ekplanatori Penelitian ini dilakukan dengan model penyebaran kuesioner kepada para pegawai yang bekerja di ruang lingkup SKPD Kota Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai bagian keuangan yang bekerja di SKPD Kota Surabaya. Sampel dalam penelitian ini adalah 36 SKPD dari 59 SKPD yang mau mengisi kuesioner penelitian ini. Pengujian hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan uji Partial Least Square dengan bantuan software warpPLS versi 5.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel partisipasi anggaran menunjukkan pengaruh yang negatif terhadap budgetary slack namun signifikan, dengan p-values sebesar >0,1. Variabel informasi asimetri menunjukkan pengaruh yang positif terhadap budgetary slack dan terbukti signifikan, dengan p-values sebesar <0,05. Sedangkan variabel budaya organisasi menunjukkan pengaruh yang negatif terhadap budgetary slack dan terbukti signifikan dengan p-values sebesar <0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A-271 - 17 Irf p
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi, Budgetary Slack, Informasi Asimetri, dan Partisipasi Anggaran
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
RACHMAT ZAINAL IRFAN, 041511323077UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorErina Sudaryati,, Dr.,SE.,M.Si.,CMA.,CA.,AkUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email binkol@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 29 Dec 2017 02:13
Last Modified: 29 Dec 2017 02:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/62982
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item