Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) Green and Clean Terhadap Citra Unilever Indonesia Sebagai Perusahaan Peduli Lingkungan

Lusiana Mulyani, 040630921 (2011) Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) Green and Clean Terhadap Citra Unilever Indonesia Sebagai Perusahaan Peduli Lingkungan. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-mulyanilus-12707-b27410-p.pdf

Download (382kB)
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-mulyanilus-12707-b27410-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Era Globalisasi menuntut setuap perusahaan, organisasi atau bahkan instansi baik yang milik pemerintah maupun non pemerintah untuk dapat bersaing agar dapat mengikuti perkembangan jaman dan tidak tertinggal. Perusahaan yang dalam perkembangannya terus maju dan berpikir tentang masa depan, maka perusahaan tersebut akan berkembang menjadi perusahaan yang sukses, baik internal maupun eksternal. Lima tahun terakhir di Indonesiasemakin banyak perusahaan yang melaksanakan corporate social responsibility (CSR). CSR merupakan komitmen perusahaan dalam menjalankan program yang berkelanjutan dan menyumbang pengembangan ekonomi sambil memperbaiki kualitas dari tenaga kerja dan ke;uarganya sebagaimana bagian dari komunitas local dan masyarakat yang besar. Tujuan yg akan dicapai dalam penelitian ini adalah mengetahui pengaruh empat pilar green and clean berupa building human capital, strengthening economics, assessing social cohesion, dan protecting the environment baik secara simultan maupun parsial terhadap citra perusahaan unilever sebagai perusahaan peduli lingkungan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Surabaya yang mengetahui program green and clean yang dilaksanakan oleh unilever. Teknik pengambilan sample berdasarkan pendapat Sudman dalam Asker, sehingga jumlah sample sebanyak 120 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini terdapat pengaruh secara bersama2 empat pilar green and clean berupa membangun perilaku masyarakat, memberi nilai tambah ekonomis, mempererat kerukunan warga dan menjaga kelestarian lingkungan berpengaruh terhadap citra perusahaan unilever sebagai perusahaan peduli lingkungan, setelah dilakukan uji kebenaran. Nilai koefisien determinasi dari hasil perhitungan sebesar 0.515. hal ini berarti 51.5 % perubahan variabel terikat citra perusahaan unilever sebagai perusahaan peduli lingkungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 274/10 Mul p
Uncontrolled Keywords: CORPORATE CULTURE; SOCIAL RESPONSIBILITY OF BUSINESS
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Lusiana Mulyani, 040630921UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorY. LILIK R., DR., MBA., Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 25 Feb 2011 12:00
Last Modified: 27 Jul 2017 18:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/634
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item