MANAJEMEN KOMPLAIN TERKAIT DENGAN PELAYANAN DI RESTAURANT AVALLON HOTEL CROWN PRINCE SURABAYA

MOHAMMAD ILHAM MAULANA, 151411113005 (2017) MANAJEMEN KOMPLAIN TERKAIT DENGAN PELAYANAN DI RESTAURANT AVALLON HOTEL CROWN PRINCE SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_FV.MP.37 17 Mau m.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_FV.MP.37 17 Mau m.pdf
Restricted to Registered users only until 12 October 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Setelah penulis selesai melaksanakan Praktik Kerja Lapangan selama 4 bulan dan pengamatan di Hotel Crown Prince Surabaya maka penulis mendapati kesimpulan sebagai berikut: 1. Food and Beverage memiliki peran penting dalam sebuah hotel khususnya dalam pelayanan tamu yang ingin berkunjung atau dengan tag line melayani dengan tulus di restaurant Avallon Crown Prince Hotel Surabaya. 2. Seorang waiters dituntut untuk berpenampilan yang baik, bersikap ramah kepada setiap tamu, berpengetahuan luas mengenai hotel dan memberikan pelayanan yang terbaik terhadap tamu serta memiliki rasa peduli atau tanggap dalam membantu tamu yang membutuhkan bantuan. 3. Profesionalitas selalu dituntut oleh seluruh karyawan Food and Beverage agar kinerja pembuatan makanan dapat terselesaikan tepat waktu serta menimalisasi komplain customer. 4. Waiters memiliki salah satu peran penting dalam menyajikan makanan dan mempertahankan keramahan yang baik dan membuat tamu ingin kembali datang ke Avallon Crown Prince Hotel Surabaya. 5. Ketika menerima komplain dari seorang tamu jika terjadi kesalahan menu makanan yang telah di hidangkan sebaiknya mengganti menu makanan yang baru supaya tamu tidak marah dan emosi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV.MP.37/17 Mau m
Uncontrolled Keywords: manajemen, komplain, pelayanan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
MOHAMMAD ILHAM MAULANA, 151411113005UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNur Emma Suriani, S.Sos., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 11 Oct 2017 21:24
Last Modified: 11 Oct 2017 21:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/63606
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item