STUDI PERBEDAAN TINGKAT KECENDERUNGAN FRUSTRASI PADA REMAJA YANG MEMILIKI TIPE KEPRIBADIAN INTERNAL LOCUS OF CONTROL DAN REMAJA YANG MEMILIKI TIPE KEPRIBADIAN EXTERNAL LOCUS OF CONTROL

RIYATI, 078912355 (1995) STUDI PERBEDAAN TINGKAT KECENDERUNGAN FRUSTRASI PADA REMAJA YANG MEMILIKI TIPE KEPRIBADIAN INTERNAL LOCUS OF CONTROL DAN REMAJA YANG MEMILIKI TIPE KEPRIBADIAN EXTERNAL LOCUS OF CONTROL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KKB KK Psi 85.95 Riy s.pdf

Download (174kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui yang signifikan antara remaja yang memiliki tipe kepribadian internal locus of control dan remaja yang memiliki tipe kepribadian external locus of control dalam tingkat kecenderungan frustrasi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa-siswi SMA Antartika di Surabaya tahun ajaran 1994/1995 Kelas I, II dan III, berjumlah 240 siswa. Pengambilan data dalam penelitian ini dengan menggunakan kuesioner yang didasarkan pada metode skala Likert dan skala IPC Levenson. Jumlah sampel yang dianalisis sebanyak 156 siswa, yang diambil secara random sampling. Dengan cara random maka setiap anggota populasi akan memiliki kesempatan yang sarna untuk menjadi sampel penelitian. Analisis data untuk rnenguji hipotesa dengan menggunakan teknik Analisis Va~ians 1 jalur. Teknik ini digunakan karena peneliti ingin mengetahui adanya perbedaan yang signifikan tingkat kecenderungan frustrasi pada siswa-siswi SMA Antartika tahun ajaran 1994/1995 yang memiliki tipe kepribadian locus of control dan yang memiliki tipe kepribadian external locus of control.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: kkb kk psi 85.95 Riy s
Uncontrolled Keywords: frustasi, kepribadian, psikologi anak, internal locus of control
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF721-723 Child Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
RIYATI, 078912355UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorM.M.W. Tairas, Dr., MAUNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 19 Oct 2017 22:31
Last Modified: 19 Oct 2017 22:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64384
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item