PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA MEREK YOURHANDS (STUDI PADA ENDORSER DENGAN GENDER YANG BERBEDA)

VANIE DIKA NUNIYAN SARI, 041311233350 (2017) PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA MEREK YOURHANDS (STUDI PADA ENDORSER DENGAN GENDER YANG BERBEDA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.310.17 . Sar.p - ABSTRAK.pdf

Download (143kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.310.17 . Sar.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 27 October 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kredibilitas endorser dan fashion involvement terhadap niat beli konsumen pada produk Yourhand’s dengan gender endorser yang berbeda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling dilakukan dengan teknik purposive sampling. Populasi dari penelitian ini adalah pembeli potensial yang berdomisili di Surabaya dan mengetahui dengan baik kredibilitas kedua endorser yang digunakan didalam penelitian ini. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Daya tarik endorse pria berpengaruh positif dan namun tidak signifikan terhadap niat beli konsumen. Sedangkan daya tarik endorse wanita berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap niat beli konsumen. Expertise endorse pria berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap niat beli konsumen. Sedangkan expertise endorse wanita berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen. Trustworthiness endorse pria berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen. Sedangkan trustworthiness endorse wanita berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap niat beli konsumen. Fashion involvement endorse pria berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen. Sedangkan fashion involvement endorse wanita berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap niat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.310/17 Sar p
Uncontrolled Keywords: Daya tarik, keahlian, kepercayaa, fashion involvement
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
VANIE DIKA NUNIYAN SARI, 041311233350UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMasmira Kurniawati, Dr., SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 28 Dec 2017 18:48
Last Modified: 17 Jan 2018 19:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64961
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item