ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI BRAND COMMUNITY COMMITMENT (STUDI PADA KOMUNITAS GOPROID)

Novelia Asita Mranani, 041414153010 (2017) ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI BRAND COMMUNITY COMMITMENT (STUDI PADA KOMUNITAS GOPROID). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (187kB) | Preview
[img] Text (full text)
Tesis - Novelia Asita Mranani (041414153010).pdf
Restricted to Registered users only until 30 October 2020.

Download (2MB)

Abstract

Cara perusahaan untuk menarik pelanggan dan untuk memperkuat hubungan dengan para pelanggan adalah dengan menggunakan strategi menciptakan brand community didalam konsumen. Komunitas terbentuk oleh berbagai tujuan, pandangan dan pemahaman tentang pengetahuan menciptakan proses. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh brand community affect, brand community trust, consumer-brand, dan consumer-other consumers terhadap brand community commitment, serta mengetahui pengaruh konsekuensi dari brand community commitment. Sampel penelitian ini yaitu anggota komunitas GoProID, dengan jumlah sampel sebanyak 125 responden. Teknik analisis menggunakan SEM (Struktur Equation Model) dengan program atau software PLS (Partial Least Squares). Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand community affect berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand community commitment, brand community trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand community commitment, consumer-brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand community commitment, consumer-other consumers berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand community commitment, brand community commitment berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intentions of brand, brand community commitment berpengaruh positif dan signifikan terhadap word-of mouth of brand, dan brand community commitment berpengaruh positif dan signifikan terhadap constructive complaint of brand.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSM 22/17 Mra a
Uncontrolled Keywords: komunitas merek, brand community affect, brand community trust, brand community commitment
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Novelia Asita Mranani, 041414153010UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGancar C. Premananto, Dr., SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 29 Oct 2017 18:53
Last Modified: 29 Oct 2017 18:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64988
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item