MANFAAT MOTIVASI TERHADAP KINERJA TENAGA SALES PADA PT ASTRA INTERNASIONAL TBK (TOYOTA SALES OPERATION KANTOR CABANG AHMAD YANI SURABAYA)

SYAHRIZAL ACHMAD SUGIARTO, 041310313084 (2016) MANFAAT MOTIVASI TERHADAP KINERJA TENAGA SALES PADA PT ASTRA INTERNASIONAL TBK (TOYOTA SALES OPERATION KANTOR CABANG AHMAD YANI SURABAYA). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_FV.PM.01 17 Sug m.pdf

Download (37kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_FV.PM.01 17 Sug m.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan pembahasan mengenai pengaruh motivasi terhadap kinerja tenaga sales dapat disimpulkan bahwa motivasi sangat berpengaruh terhadap kinerja tenaga sales, Motivasi dapat diartikan sebagai dorongan yang berasal dari dalam diri atau akibat dari rangsangan luar yang mendorong seseorang menunjukan prilaku tertentu dalam suatu lingkup tertentu, prilaku yang dimaksud adalah sebuah prilaku seseorang secara sadar untuk melakukan aktifitas yang dapat mengasilkan suatu perubahan. Motivasi dapat memberikan pengaruh positif terhadap tingkat penjualan, karena itu motivasi perlu diberikan oleh perusahaan kepada tenaga sales agar tenaga sales berusaha meningkatkan kinerjanya, dengan kinerja yang baik akan meningkatkan penjualan dan tentu juga meningkatkan keuntungan bagi perusahaan, salesman yang termotivasi akan berusaha mengoptimalkan kinerjanya agar dapat mencapai tujuan yang diharapkan. Salesman akan lebih semangat dalam bekerja jika diberikan motivasi dalam bentuk reward berupa uang ataupun bentuk penghargaan lainnya. Motivasi yang diberikan perusahaan kepada tenaga sales sebaiknya disesuaikan dengan apa yang menjadi harapan salesman untuk dicapai. Semakin besar motivasi tenaga sales akan semakin menentukan terhadap kualitas perilaku yang ditampilkannya, seorang manajer harus terus memberikan motivasi kepada tenaga sales sehingga mereka merasa puas dalam bekerja.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV.PM.01/17 Sug m
Uncontrolled Keywords: motivasi, kinerja, sales
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501-504.3 Motivation
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
SYAHRIZAL ACHMAD SUGIARTO, 041310313084UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRizka Miladiah Ervianty, SE., MSM.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 30 Oct 2017 22:47
Last Modified: 30 Oct 2017 22:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/65223
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item