KINERJA KARYAWAN SEBAGAI DAMPAK DARI FAKTOR DASAR KEPUASAN KERJA KARYAWAN DIVISI HUMAN RESOURCE CENTRE PT. TELKOM, Tbk. DIVRE V JATIM

HANTER KUSUMANDOKO, 040510135 (2011) KINERJA KARYAWAN SEBAGAI DAMPAK DARI FAKTOR DASAR KEPUASAN KERJA KARYAWAN DIVISI HUMAN RESOURCE CENTRE PT. TELKOM, Tbk. DIVRE V JATIM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-kusumandok-12805-b33410-k.pdf

Download (937kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-kusumandok-12805-b33410-k.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

dihasilkan dari karyawan yang lcbih puas terhadap pekerjaannya mampu meningkatkan pula kepuasan dalam kehidupannya secara keseluruhan. Banyak aspek yang dapat mendorong kepuasan kerja seorang karyawan dalam suatu perusahaan. Hal ini tidak dapat dilepaskan dari apa yang dirasakan oleh karyawan itu sendiri. Secara garis besar ada empat faktor dasar yang dapat menentukan level kepuasan,antara lain "personality, values, work situation, dan social influences" (Ghazzawi,2008). Beberapa faktor dasar kepuasan kerja tersebut apabila dapat dipenuhi oleh karyawan suatu perusahaan maka akan mampu mendorong kinerjanya sehingga mampu menciptakan keluaran yang baik, dari sisi kualitas dan kuantitasnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pcngaruh faktor dasar kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan sampel yang digunakan adalah keseluruhan karyawan di divisi Human Resource Centre PT. TELKOM, Tbk. DIVRE V JATIM sebanyak 50 orang. Instrumen yang digunakan di dalam penelitian ini adalah kuesioner, kemudian teknik analisis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan diolah dengan menggunakan software SPSS 12.0. Model regresi linier berganda pada penelitian ini adalah scbagai berikut: Y= 0,239 + 0,344 X, + 0,406 X2 + 0,123 X3 + 0,113 X4 Bcrdasarkan analisis yang dilakukan dari 50 responden, diperoleh nilai signifikansi dari variabel-variabel bebas yaitu Personality (Xi) sebesar 0,001, Values (X2) sebesar 0,000, Work Situation (X3) sebesar 0,008, dan Social Influences (X4)sebesar 0,012. Scluruhnya lebih kecil (<) dari nilai level of significant a = 0,05. Artinya, I'aktor-faktor dasar kepuasan kerja yang terdiri dari Personality, Values, Work Situation, dan Social Influences secara bersama-sama maupun parsia,berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT. TELKOM, Tbk. DIVRE V JATIM. Selanjutnya Valves (X2) merupakan variabel faktor dasar kepuasan kerja yang berpengaruh dominan terhadap kinerja karyawan PT. TELKOM, Tbk. DIVRE V JATIM, yang ditunjukkan dengan nilai standardized ceofficients atau beta weights Copyrights:

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 334/10 Kus k
Uncontrolled Keywords: PERFORMANCE STANDARDS; JOB SATISFACTION
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
HANTER KUSUMANDOKO, 040510135UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorENDANG PURNOMOWATI, Dra.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 01 Mar 2011 12:00
Last Modified: 07 Sep 2016 07:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/661
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item