PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA MELALUI KOMITMEN ORGANISASIONAL PADA PEGAWAI DEPARTEMEN PRODUKSI UNIT ROTAN PT. ANEKA REGALINDO

DIMAS AGUNG TRISLIATANTO, 091514253004 (2017) PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA MELALUI KOMITMEN ORGANISASIONAL PADA PEGAWAI DEPARTEMEN PRODUKSI UNIT ROTAN PT. ANEKA REGALINDO. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text (full text)
TESIS DIMAS AGUNG FULL TEXT.compressed.pdf
Restricted to Registered users only until 8 November 2020.

Download (1MB)

Abstract

PT. Aneka Regalindo merupakan perusahaan manufacturing yang bergerak dibidang meubel ini mengalami penurunan pada hasil produksi yang signifikan selama 10 tahun terakhir, terutama pada tahun 2009 hingga 2015 dikarenakan salah satu faktor yang penyebabnya adalah menurunnya produktivitas dan kinerja pegawai terlebih adanya kesenjangan antara standar kompensasi yang diterapkan pemerintah dengan pendapatan yang mereka peroleh setiap bulannya yang akhirnya bermuara pada kepuasan kerja dan motivasi kerja para pegawai. Kepuasan kerja dan motivasi kerja ini sangat penting untuk diperhatikan baik oleh atasan maupun perusahan karena menciptakan keadaan positif dalam lingkungan kerja perusahaan yang berpengaruh pada kinerja pegawai. Tujuan dari penelitian ini adalah menguji pengaruh kepuasan kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja pada melalui komitmen organisasional pegawai departemen produksi unit rotan PT. Aneka Regalindo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksplanatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling berjumlah 97 orang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan antara lain kuisioner, data penunjang, observasi, dan studi kajian literatur. Teknik pengolahan data yang dilakukan antara lain editing, coding, tabulation, entry data, dan cleaning. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda dan path analysis untuk menguji hipotesis. Uji asumsi klasik yang digunakan antara lain: uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, dan uji normalitas data. Pada hasil temuan dengan menggunakan path analysis menyimpulkan bahwa kepuasan kerja dan motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja. Namun secara terpisah, kepuasan kerja tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja melalui komitmen organisasional, sedangkan motivasi kerja berpengaruh secara signifikan positif terhadap kinerja melalui komitmen organisasional pada pegawai departemen produksi unit rotan PT. Aneka Regalindo.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TPS 16/17 Tri p
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Kerja; Motivasi Kerja; Kinerja; Komitmen Organisasional; Pegawai
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ163.13-163.25 Power resources
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > S2 Pengembangan Sumber Daya Manusia
Creators:
CreatorsNIM
DIMAS AGUNG TRISLIATANTO, 091514253004UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorWindijarto, Dr. , SE., MBA.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2017 02:23
Last Modified: 08 Nov 2017 02:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/66107
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item