PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DIMEDIASI OLEH ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR PADA BANK JATIM SYARIAH CABANG GRESIK.

MOHAMMAD AKBAR LAZUARDI, 041411223049 (2017) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DIMEDIASI OLEH ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR PADA BANK JATIM SYARIAH CABANG GRESIK. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.325.17 . Laz.p - ABSTRAK.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.325.17 . Laz.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 16 November 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perusahaan harus mencapai tujuan organisasi dengan standar tertentu yang telah ditetapkan. Seiring dengan persaingan bisnis yang semakin ketat, perusahaan perlu menetapkan target yang tinggi terhadap karyawannya. Dengan demikian, karyawan dituntut untuk memiliki kinerja yang baik karena kinerja karyawan memiliki peranan yang penting dalam pencapaian tujuan organisasi perusahaan. Dalam penelitian ini kinerja karyawan diduga dipengaruhi oleh kepemimpinan transformasional dan dimediasi oleh Organizational Citizenship Behaviour. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dalam penelitian ini didapatkan melalui observasi dan penyebaran kuesioner terhadap seluruh karyawan Bank Jatim Syariah Cabang Gresik. Populasi dalam penelitian ini merupakan karyawan Bank Jatim Syariah Cabang Gresik yang berjumlah 42 orang. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM-PLS dan Sobel Test untuk menguji efek mediasi dari Organizational Citizenship Behaviour. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemimpinan transformasional berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan dan Organizational Citizenship Behaviour, sedangkan Organizational Citizenship Behaviour berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Organizational Citizenship Behaviour terbukti mampu memediasi secara signifikan hubungan Kepemimpinan Transformasional terhadap Kinerja Karyawan dan termasuk jenis mediasi parsial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.325/17 Laz p
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Transformasional, Organizational Citizenship Behavior, Kinerja Karyawan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
MOHAMMAD AKBAR LAZUARDI, 041411223049UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPraptini Yulianti, Dr., Dra.Ec., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 31 Dec 2017 00:46
Last Modified: 31 Dec 2017 00:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/66689
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item