EFEKTIFITAS PROGRAM PROMOSI DI KANTOR PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH KOTA SALATIGA

M. THORIEQ SHOFA AFANDI, 071411623012 (2016) EFEKTIFITAS PROGRAM PROMOSI DI KANTOR PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH KOTA SALATIGA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.IIP.27 17 Afa e.pdf

Download (245kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.IIP.27 17 Afa e.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Promosi hampir setiap hari menerpa kehidupan sehari-hari. Promosi ini dilakukan tidak hanya pada sektor profit tapi juga pada sektor perpustakaan. Citra perpustakan di Indonesia memang sedang buruk maka untuk meningkatkan paradigm masyarakat diperlukan promosi perpustakaan, seperti yang dilakukan oleh perpustakaan kota Salatiga yang melakukan kegiatan promosi dengan menggunakan media cetak dan on line yaitu dengan promosi melalui web, facebook, instagram, youtube, brosur, dan juga dengan melakukan promosi dengan kegiatan khusus . Hal ini dilakukan untuk mengenalkan perpustakaan kota Salatiga kepada masyarakat kota Salatiga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur efektivitas promosi perpustakaan kota Salatiga dengan menggunakan EPIC model yaitu emphaty, persuasion, impact, dan communication. Metode penelitian ini menggunakan metode diskriptif kuantitatif dengan pengambilan sampel mengunakan purposive sampling dengan syarat pengunjung perpustakaan kota Salatiga dan juga telah melihat progam promosi perpustakaan kota Salatiga. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan sakal skala Likert dan dengan skor rata-rata. Hasil dari analisi EPIC model terhadap efektivitas progam promosi perpustakaan kota Salatiag dan menghasilkan bahwa keempat dimensi yaitu emphaty, persuasion, impact, dan communication mendapatkan skor rata-rata 3.778 ,3.668, 3.922 dan 3.996 sehingga keempat dimensi itu masuk dalam skala efektif dan yang paling menonjol adalah dimensi communication dengan skor rata-rata 3.996. jadi dapat disimpukan bahwa promosi perpustakaan kota Salatiga yaitu efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Fis.IIP.27/17 Afa e
Uncontrolled Keywords: Empati, Persuasi, Dampak, Komunikasi, Promosi.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
J Political Science > JZ International relations > JZ5-6530 International relations > JZ5511.2-6300 Promotion of peace. Peaceful change > JZ5514-5526 Societies, associations, academies, institutes, etc., for peace promotion, research and education
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
M. THORIEQ SHOFA AFANDI, 071411623012UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEndang Gunarti, Dra., M.I.Kom.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 21 Nov 2017 22:42
Last Modified: 21 Nov 2017 22:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67080
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item