PERAN SELF IDENTITY EXPRESSIVENESS DAN SOCIAL IDENTITY EXPRESSIVENESS TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK HERBAL DI YOGYAKARTA.

REBECCA STEPHANIE S, 040831016 (2013) PERAN SELF IDENTITY EXPRESSIVENESS DAN SOCIAL IDENTITY EXPRESSIVENESS TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK HERBAL DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-rebeccaste-29876-5.abstr-i.pdf

Download (37kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
REBECCA STEPHANIE S.pdf
Restricted to Registered users only

Download (993kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini merupakan modifikasi teori perilaku terencana atau theory of planned behavior (TPB) yang mengembangkan peran self identity expressiveness dan social identity expressiveness. Adapun teori perilaku terencana bertujuan untuk menjelaskan dan memprediksi pengaruh dimensi minat yaitu sikap, norma subjektif, dan persepsi perilaku yang terkontrol terhadap niat perilaku pembelian. Dan dalam penelitian ini mengembangkan teori perilaku terencana yang bertujuan untuk mencari pengaruh dari self identity expressiveness dan social identity expressiveness terhadap keputusan pembelian melalui minat membeli produk herbal. Self identity expressiveness yang tinggi berpengaruh positif pada sikap dan norma subyektif yang tinggi akan berpengaruh pada social identity expressiveness. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yang mengacu pada rumusan masalah adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang sedang mengkonsumsi produk herbal (pembalut dan pasta gigi) lebih dari 3 bulan di Yogyakarta. Data yang digunakan adalah data primer yaitu data yang didapat dengan menyebarkan kuesioner kepada 220 responden yang merupakan mahasiswi dari beberapa universitas di Yogyakarta. Hasil yang diperoleh dalam penelitian adalah pengaruh self identity expressiveness dan social identity expressiveness terhadap keputusan pembelian melalui minat membeli produk herbal. Jika seseorang memiliki self identity expressiveness dan social identity expressiveness yang tinggi maka akan memiliki niat membeli produk juga tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 10/14 Reb p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
REBECCA STEPHANIE S, 040831016UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBadri Munir Sukoco, SE., MBA., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 17 Feb 2014 12:00
Last Modified: 27 Jul 2016 08:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6818
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item