AGUSTINA DWI UTAMI, 041112352 (2014) ANALISA PENGARUH NAMA MEREK TERHADAP PERSEPSI KUALITAS DAN SIKAP KONSUMEN DENGAN GENDER SEBAGAI VARIABEL MODERATOR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-utamiagust-30332-5.abstr-k.pdf Download (37kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
AGUSTINA DWI UTAMI.pdf Restricted to Registered users only Download (936kB) | Request a copy |
Abstract
Strategi pemasaran diarahkan untuk tercapainya tujuan perusahaan antara lain profit dan kepuasan pelanggan. Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan penggunaan brand name dengan tepat. Perusahaan dapat menggunakan brand name lokal ataupun asing. Kecenderungan masyarakat Indonesia yaitu lebih tertarik terhadap produk dengan brand name asing. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh nama merek terhadap persepsi kualitas dan sikap konsumen dengan gender sebagai variabel moderator. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Analisa yang digunakan dalam penelitian ini yaitu manova. Hasil dalam penelitian menunjukkan bahwa nama merek berpengaruh signifikan terhadap persepsi kualitas dan sikap konsumen. Namun terdapat perbedaan hasil antara responden wanita dan laki-laki. Hasil menunjukkan bahwa nama merek tidak berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen bagi responden laki-laki.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK - 2 B. 19/14 Uta a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CONSUMER BEHAVIOR; BRAND NAME PRODUCT | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tatik Poedjijarti | ||||||
Date Deposited: | 11 Mar 2014 12:00 | ||||||
Last Modified: | 28 Jul 2016 07:51 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6829 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |