ANALISIS KUALITAS PROSES LAYANAN SISTEM INFORMASI DEBITUR PADA BANK INDONESIA KANTOR PUSAT JAKARTA MENGGUNAKAN METODE ANALISIS FAKTOR DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA)

DANIEL DASRIAL, 041411233024 (2018) ANALISIS KUALITAS PROSES LAYANAN SISTEM INFORMASI DEBITUR PADA BANK INDONESIA KANTOR PUSAT JAKARTA MENGGUNAKAN METODE ANALISIS FAKTOR DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B. 13-18 Das a ABSTRAK.pdf

Download (34kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B. 13-18 Das a.pdf
Restricted to Registered users only until 13 February 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas proses layanan Sistem Informasi Debitur (SID) Bank Indonesia Kantor Pusat Jakarta. Data ini dikumpulkan dari 128 debitur yang datang ke gerai SID. Penelitian ini dilatar belakangi oleh jumlah pengguna sistem informasi debitur yang semakin bertambah sangat signifikan dan kualitas kepuasan nasabah menjadi sangat penting mengingat pertumbuhan debitur selalu meningkat. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah Analisis Faktor dan Importance Performance Analisis (IPA) untuk mendapatkan faktor yang akurat dan dominan. Penelitian ini menjelaskan total jumlah keseluruhan variance dari 7 faktor sebesar 63,5% yang mengandung arti bahwa dari seluruh faktor yang sudah terbentuk memberikan penjelasan sebesar 63,5% pada penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan faktor dominan yang membutuhkan prioritas perbaikan terletak pada kuadran A dengan nilai Importance-Performance mean masing-masing adalah, faktor keramahan personel dan kemudahan layanan (3.22, 3.75), faktor kerapihan personel dan fasilitas gedung (3.22, 3.70), sistematika dan waktu layanan (3.25, 3.69), dan penyelesaian masalah nasabah (3.21, 3.71).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 13-18 Das a
Uncontrolled Keywords: Analisis Kualitas, Proses Layanan, Analisis Faktor, Importance-Performance Analysis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
DANIEL DASRIAL, 041411233024UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHermawanto, Drs., MBA., M.Sc.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 13 Feb 2018 02:24
Last Modified: 13 Feb 2018 02:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69727
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item