PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSAKSIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KARYAWAN BAGIAN PENAGIHAN KARTU KREDIT MACET BANK XYZ SURABAYA

DIDIK PRASETYO, 041514353049 (2018) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSAKSIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KARYAWAN BAGIAN PENAGIHAN KARTU KREDIT MACET BANK XYZ SURABAYA. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (501kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 22 February 2021.

Download (2MB)

Abstract

Bank adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang bisnis jasa keuangan yang bertugas untuk menghimpun dana dari masyarakat dan kemudian menyalurkan kembali dana tersebut kepada masyarakat dalam bentuk kredit. Salah satu ukuran keberhasilan suatu bank adalah keberhasilannya dalam mengelola kredit yang diberikan kepada masyarakat. Bagian penagihan kredit macet kartu kredit bank XYZ merupakan salah satu unit kerja yang bertugas untuk memastikan aset bank XYZ yang berupa kredit macet bisa diselamatkan sehingga bank XYZ mampu mengelola kredit dengan baik. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui gaya kepemimpinan transaksional terhadap kinerja karyawan dan kepuasan kerja memediasi hubungan kepemimpinan transaksional dan kinerja karyawan. Pendekatan yang digunakan adalah secara kuantitatif yaitu penelitian yang menitikberatkan kepada pengujian hipotesis dengan menggunakan alat analisa metode statistik. Populasi penelitian ini adalah semua karyawan bagian penagihan kredit macet kartu kredit bank XYZ yang berjumlah 62 orang akan diambil seluruhnya sebagai sampel dalam penilitan ini. Di dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh, Hasil penelitian ini yaitu kepemimpinan transaksional memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dan kepemimpinan transaksional memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK MM 36/18 Pra p
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Transaksional, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
DIDIK PRASETYO, 041514353049UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPraptini Yulianti, Dr.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 21 Feb 2018 23:24
Last Modified: 21 Feb 2018 23:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69987
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item