PENGARUH GENDER, KOMPETENSI, KOMPLEKSITAS TUGAS, TEKANAN KETAATAN DAN ETIKA PROFESI AUDITOR TERHADAP AUDIT JUDGEMENT (STUDI EMPIRIS PADA KA NTOR AKUNTAN PUBLIK DI SURABAYA DAN SIDOARJO)

ACHMAD ULIL AMRI, 041211323050 (2018) PENGARUH GENDER, KOMPETENSI, KOMPLEKSITAS TUGAS, TEKANAN KETAATAN DAN ETIKA PROFESI AUDITOR TERHADAP AUDIT JUDGEMENT (STUDI EMPIRIS PADA KA NTOR AKUNTAN PUBLIK DI SURABAYA DAN SIDOARJO). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
A.93-18 Amr p ABSTRAK.pdf

Download (150kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
A.93-18 Amr p SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only until 23 February 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Beberapa tahun yang lalu dunia akuntansi international telah dikejutkan informasi bahwa adanya kegagalan audit yang dilakukan oleh kantor akuntan publik yang ada di Indonesia. Peneliti melihat ketidakmampuan adanya profesi auditor di Indonesia menghadapi masalah defisiensi audit yang timbul karena kurangnya kemampuan Audit Judgement. Ada banyak faktor yang disebabkan kurangnya kemampuan Audit Judgment dalam diri auditor. Dari banyak faktor yang ada, peneliti memfokuskan pada pengaruh Gender, Kompetensi, Kompleksitas Tugas, Tekanan Ketaatan dan Etika Profesi terhadap Audit Judgement. Penelitian ini akan dilaksanakan melalui penyebaran kuesioner kepada seluruh auditor yang bekerja di Kantor Akuntan publik (KAP) di kota Surabaya dan Sidoarjo. Data sudah terkumpul, kemudian diolah dengan bantuan program SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ternyata hanya satu dari lima hipotesis yaitu gender yang tidak mempunyai pengaruhi secara signifikan terhadap penentuan audit judgement auditor. Sedangkan variabel lainnya meliputi kompetensi, kompleksitas tugas, tekanan ketaatan dan etika profesi mempunyai pengaruh signifikan terhadap audit judgement. Hal ini dibuktikan melalui pengujian regresi linier berganda bahwa empat variabel tersebut memperoleh hasil lebih dari 17,5% konstanta yang ditetapkan. Sedangkan untuk variabel sisanya memperoleh hasil kurang dari 17,5% yang ditetapkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.93/18 Amr p
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
ACHMAD ULIL AMRI, 041211323050UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAgus Widodo Mardijuwono, Drs., M.Si., Ak., CMA., CA.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 22 Feb 2018 17:48
Last Modified: 22 Feb 2018 17:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/70002
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item