PENGARUH ETOS KERJA ISLAM TERHADAP MOTIVASI INTRINSIK DAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA BANK JATIM SYARIAH KC DARMO SURABAYA

JEFRIAL ANTON YUSTANI, 041014154 (2018) PENGARUH ETOS KERJA ISLAM TERHADAP MOTIVASI INTRINSIK DAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA BANK JATIM SYARIAH KC DARMO SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
FEB.EI. 49-18 Yus p Abstrak.pdf

Download (250kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FEB.EI. 49-18 Yus p.pdf
Restricted to Registered users only until 4 April 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Etos Kerja Islam Terhadap Motivasi Intrinsik dan Kepuasan Kerja Karyawan Pada Bank Jatim Syariah KC Darmo di Surabaya Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel berjumlah 30 responden. Kerakteristik karyawan yang digunakan adalah karyawan Bank Jatim Syariah KC Darmo di Surabaya yang bekerja tetap minimal 3 tahun. Teknik pengambilan sampel adalah non probability sampling. Adapun teknik analisis yang digunakan adala PLS (Partial Least Square). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa etos kerja Islam mempunyai pengaruh signifikan terhadap motivasi intrinsik,etos kerja Islam mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja, motivasi intrinsik mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja. Saran bagi Bank Jatim Syariah KC Darmo di Surabaya adalah memberikan gaji sesuai dengan pasar tenaga kerja dan memberikan pelatihan terhadap karyawan serta evaluasi kerja untuk mengetahui peningkatan ilmu dan softskill dalam bekerja . Saran bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat menambahkan komitmen kerja sebagai variabel moderator dan penelitian dapat dilakukan pada objek penelitian lain yang bergerak di bidang jasa seperti sekolah Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB.EI. 49-18 Yus p
Uncontrolled Keywords: Etos Kerja Islam, Motivasi Intrinsik, Kepuasan Kerja
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
JEFRIAL ANTON YUSTANI, 041014154UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRirin Tri Ratnasari, Dr., SE, M.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 03 Apr 2018 17:55
Last Modified: 03 Apr 2018 17:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/71561
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item