FIRDAUS ADITYA RIZQI, 040419161 (2008) ANALISIS KEY SUCCESS FACTORS DALAM MENUNJANG PENCAPAIAN KEUNGGULAN BERSAING SEBAGAI LEADER MEDIA INFORMASI BIDANG SURAT KABAR (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN MEDIA INFORMASI SURAT KABAR: PT JAWA POS). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2009-rizqifirda-9229-a262_08.pdf Download (148kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
7261a.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Key Success Factors merupakan faktor-faktor yang penting bagi perusahaan untuk menunjang keberhasilan tujuan utama yang telah ditetapkan dan berasal dari lingkungan perusahaan itu sendiri. Setiap perusahaan yang satu dengan perusahaan yang lain memiliki Key Success Factors yang berbeda sehingga pihak manajemen dituntut untuk mengidentifikasikan Key Success Factors. Manajemen dapat membuat keputusan dalam menentukan variabel-variabel mana yang kurang penting dalam mencapai keunggulan kompetitif. Analisa yang digunakan untuk menentukan Key Success Factors adalah menggunakan metode SWOT. Metode ini akan diketahui Strenghts (Kekuatan), Weaknesses (Kelemahan), Opportunities (Peluang) dan Threats (Ancaman) yang dimiliki oleh perusahaan media informasi bidang surat kabar Jawa Pos, selanjutnya akan dapat ditentukan faktor yang merupakan Key Success Factors dan bukan. Dari Key Success Factors yang telah ditentukan, akan dikembangkan indikator kineda yang dapat diukur sehinga analisis perkembangan dari perusahaan dapat lebih mudah dilakukan. Dari penelitian diperoleh identifikasi faktor kunci antara lain: ketepatan, lay out atau desain dan up date berita, fasilitas bagi konsumen dan karyawan, teknologi yang dipakai, harga produk, letak perusahaan, cara pemasaran dan reward konsumen, tenaga keda atau karyawan yang ada, citra perusahaan, network atau kerjasama dan suasana ker a. Dari analisa yang dilakukan dengan analisis SWOT (Strenghts, Weaknesses, Threats, Opportunities) pada perusahaan Jawa Pos dapat diambil kesimpulan bahwa untuk menentukan keberhasilan dalam industri surat kabar dan menjadi leader dalam bisnis ini adalah: cara pemasaran dan reward konsumen, tenaga keda atau karyawan yang ada, dan fasilitas bagi konsumen serta karyawan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 A 262/08 Riz a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | STRATEGIS PLANNING; MANAGEMENT INFORMATION SYSTEMS | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Duwi Prebriyuwati | ||||||
Date Deposited: | 03 Mar 2009 12:00 | ||||||
Last Modified: | 03 Jul 2017 18:25 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7261 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |