PENGARUH BRAND PREFERENCE AND CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP REPURCHASE INTENTENTION PADA PRODUK SHAMPOO ANTI KETOMBE CLEAR DI SURABAYA

SYARIFUDDIN SUGIHARTO, 040214554 E (2008) PENGARUH BRAND PREFERENCE AND CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP REPURCHASE INTENTENTION PADA PRODUK SHAMPOO ANTI KETOMBE CLEAR DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
SYARIFUDDIN SUGIHARTO.doc - gdlhub-gdl-s1-2009-sugihartos-9555-b195_08.pdf

Download (246kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2009-sugihartos-9555-b195_08.pdf
Restricted to Registered users only

Download (740kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Industri consumer goods merupakan salah satu industri yang persaingannya cukup kuat, yang paling banyak terjadi pada produk shampo anti ketombe. Persaingan yang ketat ini terjadi pada produk-produk shampoo anti ketombe dengan berbagai macam merek, seperti Rejoice, Pantene, Selsun, dan lain-lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh secara simultan brand preference dan customer satisfaction terhadap repurchase intention pada produk shampoo anti ketombe Clear di Surabaya dan menganalisis diantara brand preference dan customer satisfaction, manakah yang memiliki pengaruh dominan terhadap repurchase intention. Desain penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kausal. Populasi dari penelitian ini adalah setiap orang yang pernah membeli dan menggunakan produk shampoo anti ketombe Clear minimal 2 kali. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Non Probability Sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah analisis regresi linier berganda yang berfungsi untuk menunjukkan pengaruh antara variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat diterima. Hipotesis 1 yaitu diduga brand preference dan customer satisfaction berpengaruh terhadap repurchase intention pada produk shampoo anti ketombe Clear di Surabaya dapat diterima. Demikian pula hipotesis 2 yaitu diduga customer satisfaction berpengaruh dominan terhadap repurchase intention dapat diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 195/08 Sug p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER SATISFACTION; BRAND CHOICE
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511-593 Emotion, Feeling, Affection
H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
SYARIFUDDIN SUGIHARTO, 040214554 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHj. Zainimar Naro, Prof., Dr., S.EUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 15 May 2009 12:00
Last Modified: 20 Jul 2016 08:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7316
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item