Sistem Pendapatan Jasa Servis Bergaransi pada EPSON Sales & Service Surabaya

SILVIA LARAS AVISHA, 151510613106 (2018) Sistem Pendapatan Jasa Servis Bergaransi pada EPSON Sales & Service Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_FV.A.49 18 Avi s.pdf

Download (56kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_FV.A.49 18 Avi s.pdf
Restricted to Registered users only until 11 July 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan hasil pengamatan dalam Praktik Kerja Lapangan, maka dapat diambil kesimpulan dari analisis sistem yang berjalan dan pembahasan mengenai penerapan Sistem Pendapatan Jasa Servis Bergaransi pada EPSON Sales & Service Surabaya sebagai berikut : 1. Fungsi yang terkait dalam sistem pendapatan jasa servis bergaransi di adalah Receptionist, Teknisi, dan Petugas Gudang (partman). Yang bertugas membuat service request adalah reception. 2. Jaringan prosedur yang membentuk sistem pendapatan jasa servis bergaransi di EPSON Sales & Service Surabaya masih memiliki kelemahan yaitu tidak adanya prosedur pencatatan pendapatan jasa servis bergaransi. 3. Sistem pendapatan pada EPSON Sales & Service Surabaya masih terdapat kekurangan dan kelemahan didalamnya. Kelemahan tersebut terdapat pada sistem pengendalian internalnya. Hal tersebut dapat merugikan perusahaan jika ada indikasi atau terjadi kecurangan yang dilakukan oleh bagian yang bersangkutan. 4. Pada akhir bulan, bagian reception tidak memiliki laporan khusus untuk pendapatan jasa servis bergaransi. Sistem Pendapatan Jasa Servis Bergaransi yang diusulkan dapat membuat dokumen Tanda Terima Pelanggan, Formulir Permintaan Spare Part, Laporan Servis Selesai, serta menghasilkan Laporan Pendapatan Jasa Servis Bergaransi setiap bulan sehingga Kantor Pusat EPSON di Jakarta dapat mengukur capaian target kinerja EPSON Sales & Service setiap bulan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.A.49/18 Avi s
Uncontrolled Keywords: pendapatan, jasa servis, sales & service
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG8011-9999 Insurance > HG8075-8107 Insurance business. Insurance management
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ212-225 Control engineering systems. Automatic machinery (General)
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
SILVIA LARAS AVISHA, 151510613106UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDebby Ratna Daniel Ak, Dr., rer., pol. , CMA., CAUNSPECIFIED
Depositing User: mhs PKL UNAIR
Date Deposited: 30 Jul 2018 17:28
Last Modified: 30 Jul 2018 17:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/73257
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item