Nur Afini Rohmaniyah, 151511113005 (2018) PENGARUH PROSES ADMINISTRASI PENAGIHAN PIUTANG TERHADAP EFEKTIFITAS KERJA ACCOUNT RECEIVABLE PADA HOTEL BEST WESTERN PAPILIO SURABYAA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_FV.MP.10 18 Roh p.pdf Download (257kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_FV.MP.10 18 Roh p.pdf Restricted to Registered users only until 11 July 2021. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Berdasarkan pelaksanaan praktik kerja lapangan yang dilakukan di Best Western Papilio Hotel Surabaya selama enam bulan pada Accounting Department tepatnya di bagian Account Receivable dengan pembahasan mengenai pengaruh proses administrasi penagihan piutang terhadap kinerja accoun receivable, dapat disimpulkan bahwa : Best Western Papilio Hotel Surabaya adalah hotel berbintang empat yang terletak di Jalan Ahmad Yani dekat dengan Bandara International Juanda serta Terminal Purabaya dan akses jalan tol. Selain itu letaknya tidak jauh dari pusat kota surabaya yang hanya membutuhkan waktu 25 menit menuju pusat kota, dan juga dekat dengan beberapa tempat hiburan di kota Surabaya seperti Surabaya Night Carnival, City of Tomorrow dan Royal Plaza Surabaya. Account Receivable adalah salah satu bagian pada accounting department yang bertugas mengelola piutang hotel dengan cara melakukan penagihan piutang terhadap tamu hotel, perusahaan, lembaga, pemerintahan, dan travel. Proses administrasi penagihan piutang di Best Western Papilio Hotel sendiri melalui berbagai tahapan mulai dari pengumpulan dokumen, download payment detail, input manual dokumen ke sistem, penyortiran dan pengecekan ulang, pembuatan invoice, pengiriman invoice, dan pengiriman reminder letter bagi piutang yang sudah jatuh tempo melebihi 30 hari, hingga follow up aging yang sudah jatuh tempo baik melaui E-mail maupun melalui telepon.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.MP.10/18 Roh p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Administrasi, penagihan piutang, efektifitas kerja, hotel | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue > HJ5309-5510 Administrative fees. User charges. License fees T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service |
||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | mhs PKL UNAIR | ||||||
Date Deposited: | 31 Jul 2018 19:15 | ||||||
Last Modified: | 31 Jul 2018 19:15 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/73284 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |