STUDI DEKRIPTIF TENTANG KUALITAS PELAYANAN DALAM PENANGANAN PENGADUAN DI DINAS PEKERJAAN UMUM BINA MARGA DAN PEMATUSAN KOTA SURABAYA

Siska Febrianti Kusumawardhani, 071111056 (2018) STUDI DEKRIPTIF TENTANG KUALITAS PELAYANAN DALAM PENANGANAN PENGADUAN DI DINAS PEKERJAAN UMUM BINA MARGA DAN PEMATUSAN KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.AN.51 18 Kus s.pdf

Download (25kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.AN.51 18 Kus s.pdf
Restricted to Registered users only until 10 October 2021.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.AN.51 18 Kus s.pdf

Download (708kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penanganan keluhan adalah bagian dari sistem pelayanan publik untuk mengelola keluhan dari masyarakat. Salah satu pelayanan publik yang dinilai masih rendah adalah Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya, dimana masih banyak ditemui adanya keluhan dari masyarakat yang terus meningkat setiap tahun. Keluhan ini hendaknya dapat diperbaiki dengan memberikan kualitas pelayanan yang memuaskan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya dalam hal penanganan keluhan yang diajukan oleh masyarakat dan prosedur penanganan yang diterapkan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian adalah di Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya. Penentuan teknik informan menggunakan teknik purposive sampling, kemudian berkembang dengan menggunakan teknik snowball sampling yang diperoleh atas rujukan atau rekomendasi key informan. Dengan jumlah infroman sebanyak 13 informan yang terdiri dari 8 dari pihak aparatur dan 5 dari pihak masyarakat. Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara mendalam dan penggunaan dokumen tertulis. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.AN.51/18 Kus s
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Penanganan Keluhan, Pelayanan Publik
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Siska Febrianti Kusumawardhani, 071111056UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorErna Setijaningrum, Dr., S.IP., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 10 Oct 2018 11:41
Last Modified: 10 Oct 2018 11:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74560
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item