IMPLEMENTASI PENANGANAN KEGAWATDARURATAN TERPADU (Studi Tentang Responsivitas Program Public Safety Center di Kabupaten Tulungagung)

Bram Wiratma, 071411133011 (2018) IMPLEMENTASI PENANGANAN KEGAWATDARURATAN TERPADU (Studi Tentang Responsivitas Program Public Safety Center di Kabupaten Tulungagung). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.AN.73 18 Wir i.pdf

Download (36kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.AN.73 18 Wir i.pdf
Restricted to Registered users only until 12 October 2021.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.AN.73 18 Wir i.pdf

Download (418kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana Responsivitas Program Public Safety Center pada Implementasi Penanganan Kegawatdaruratan Terpadu di Kabupaten Tulungagung. Penilitian ini di latarbelakangi dengan terbentuknya sistem penanganan kegawatdaruratan terpadu yaitu program Public Safety Center yang memperoleh berbagai penghargaan di tingkat nasional dalam pelayanan publik. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan studi dokumen, observasi, serta wawancara mendalam terhadap informan. Penentuan informan dilakukan dengan purposive yaitu pihakpihak yang dianggap mengetahui lebih dalam mengenai pelaksanaan penanganan kegawatdaruratan terpadu yaitu program Public Safety Center di Kabupaten Tulungagung yang melibatkan lintas sektor yang terkait dalam pelayanan kegawatdaruratan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa responsivitas program PSC dalam implementasi penanganan kegawatdaruratan di Kabupaten Tulungagung secara keseluruhan berjalan dengan baik. Dari segi implementasi berjalan dengan baik, hal itu ditunjukkan dari enam aspek implementasi semuanya berjalan optimal. Lalu untuk segi responsivitas berjalan dengan baik, ditunjukkan dari enam aspek responsivitas semuanya berjalan dengan optimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.AN.73/18 Wir i
Uncontrolled Keywords: Sistem Penanganan Kegawatdaruratan Terpadu, Public Safety Center, Implementasi, Responsivitas
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD3611-4730.9 Industrial policy. The state and industrial organization Including licensing of occupations and professions, subsidies, inspection, government ownership, municipal services
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Bram Wiratma, 071411133011UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGitadi Tegas Supramudyo, Drs., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 12 Oct 2018 09:14
Last Modified: 12 Oct 2018 09:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74657
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item