PENGGUNAAN DIGITAL LEARNING SYSTEM (DLS) SEBAGAI PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI DI SMP NEGERI 5 SURABAYA

ENDAH YUNI PRAMESTI, 071311633045 (2018) PENGGUNAAN DIGITAL LEARNING SYSTEM (DLS) SEBAGAI PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI DI SMP NEGERI 5 SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.IIP.82 18 Pra p.pdf

Download (16kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.IIP.82 18 Pra p.pdf
Restricted to Registered users only until 18 October 2021.

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.IIP.82 18 Pra p.pdf

Download (88kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Digital Learning System (DLS) merupakan suatu terobosan terbaru dalam memanfaatkan teknologi dalam bidang pendidikan untuk belajar secara digital melalui teknologi baik hardware maupun software, online maupun offline yang dikemas secara apik dan interaktif yang bertujuan untuk merevolusi cara belajar dan berbagi pengetahuan dengan memanfaatkan jaringan internet. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menggambarkan tentang penggunaan e-education Digital Learning System (DLS) yang digunakan oleh guru dan siswa SMP Negeri 5 Surabaya sebagai sarana pendukung kegiatan pembelajaran disekolah. Dalam penelitian ini menggunakan teori Unified Theory Of Acceptance and Use Of Technology (UTAUT) dari venkatest.et al (2003) yang digunakan untuk mengukur penerimaan dan penggunaan sistek tekonologi baru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan teknik pengambilan sampling yakni purposive sampling Hasil analisis yang diperoleh memperlihatkan bahwa sebagian besar bahwa guru dan siswa SMP Negeri 5 Surabaya telah menerima dan menggunakan Digital Learning System (DLS)dengan baik. Berdasarkan hasil analisis penelitian diketahui bahwa guru dan siswa Digital Learning System (DLS) memiliki tigkat performance expectancy (ekspektasi kinerja) termasuk katagori baik dengan nilai rata-rata skor sebesar 3,73, effort expectancy (ekspektasi usaha) termasuk katagori baik dengan nilai rata-rata skor sebesar 3,85, social influence (pengaruh sosial) termasuk katagori baik dengan nilai rata-rata skor sebesar 3,61, facilitating conditions (kondisi Fasilitas) termasuk katagori baik dengan nilai rata-rata skor sebesar 3,70 terhadap behavioral intention to use the system termasuk katagori baik dengan nilai rata-rata skor sebesar 3,89 variable ini merupakan meraih nilai scor tertinggi di banding lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.IIP.82/18 Pra p
Uncontrolled Keywords: Teknologi, Digital Learning System (DLS), Unified Theory Of Acceptance and Use Of Technology (UTAUT), Teknologi, Media Belajar,
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T10.5-11.9 Communication of technical information
T Technology > T Technology (General) > T58.5-58.64 Information technology
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
ENDAH YUNI PRAMESTI, 071311633045UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYunus Abdul Halim, S.Si., M.Kom.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 18 Oct 2018 09:27
Last Modified: 18 Oct 2018 09:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74843
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item