HUBUNGAN DISTRIBUTIVE JUSTICE DAN PROCEDURAL JUSTICE TERHADAP EMPLOYEE ENGAGEMENT MELALUI PSYCHOLOGICAL CONTRACT FULFILLMENT Studi Pada PT. Karmand Mitra Andalan Surabaya

RINDYA RAKHMA MENTARI, 041514153008 (2018) HUBUNGAN DISTRIBUTIVE JUSTICE DAN PROCEDURAL JUSTICE TERHADAP EMPLOYEE ENGAGEMENT MELALUI PSYCHOLOGICAL CONTRACT FULFILLMENT Studi Pada PT. Karmand Mitra Andalan Surabaya. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
TSM. 16-18 Men h Abstrak.pdf

Download (602kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
TSM. 16-18 Men h.pdf
Restricted to Registered users only until 22 October 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sebagai peran penting dalam sumber daya manusia, employee engagement menjadi faktor keunggulan kompetitif dalam perusahaan. Tantangan yang dihadapi perusahaan untuk bertahan hidup di industri saat ini adalah bagaimana meningkatkan perilaku engagement melalui hubungan pertukaran sosial, salah satunya adalah praktik justice. Tujuan dari makalah ini adalah untuk mengetahui hubungan distributive dan procedural justice terhadap employee engagement dengan psychological contract fulfillment sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner menggunakan partial least square (PLS) untuk menganalisis data dengan perangkat lunak SmartPLS yang diberikan kepada 52 karyawan di PT. Karmand Mitra Andaman, yaitu perusahaan manufaktur dan jasa kimia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa distributive dan procedural justice memiliki hubungan positif signifikan terhadap employee enaggement, sementara psychological contract fulfillment hanya memediasi hubungan antara procedural justice terhadap employee engagement. Implikasi sehubungan dengan fungsi organisasi juga dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSM. 16-18 Men h
Uncontrolled Keywords: distributive justice, procedural justice, employee engagement, psychological contract fulfillment.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5548.8 Psychology, Industrial
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
RINDYA RAKHMA MENTARI, 041514153008UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDwi Ratmawati, Dr., SE., M.Com,UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 22 Oct 2018 08:15
Last Modified: 22 Oct 2018 08:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74959
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item