DILLON ARIE LESMANA, 040214290 (2010) PENGARUH LOCUS OF CONTROL DAN JOB COMMITMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN OUTSOURCE CALL CENTER 108, 147 PT TELKOM DIVRE V SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-lesmanadil-15793-kkbkkb-k.pdf Download (112kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-lesmanadil-16006-kkbkkb-p.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
PT Telkom Divre V Surabaya adalah perusahaan negara yang bergerak dalam bidang industri teknologi dan informasi. Terkait isu efisiensi dan efektifitas organisasi, menuntut PT Telkom Divre V Surabaya untuk lebih memperhatikan locus of control dan job commitment karyawan outsource bagian call center 108, 147 yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan outsurce. Hal ini dapat mendukung tercapainya salah satu tujuan perusahaan yaitu menjawab tantangan global dimana perusahaan mampu meningkatkan efisiensi dan efektifitas perusahaan dalam pengelolaan sumber daya manusia perusahaannya. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui secara bersamasama maupun parsial pengaruh locus of control dan job commitment terhadap kinerja karyawan outsource call center 108, 147 PT Telkom Divre V Surabaya. Pendekatan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengujian menggunakan teknik analisis regresi linier berganda, hasil pengujian tersebut adalah sebagai berikut: Y = 0,228 + 0.272 X1 + 0.373 X2 + 0.326 X3 Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai uji F adalah sebesar 37,466 sehingga dapat disimpulkan bahwa locus of control internal (X1), locus of control eksternal (X2), dan job commitment (X3), secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan outsource call center 108, 147 PT Telkom Divre V Surabaya. Besarnya pengaruh variabel locus of control internal (X1), locus of control eksternal (X2), dan job commitment (X3), secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan outsource call center 108, 147 PT Telkom Divre V Surabaya dapat diketahui dari nilai koefisien deteminasi majemuk (R2) atau R squared sebesar 71%. Sedangkan nilai uji t menunjukkan adanya pengaruh secara parsial pengaruh locus of control internal, locus of control eksternal, dan job commitment terhadap kinerja karyawan outsource call center 108, 147 PT Telkom Divre V Surabaya. Variabel yang memiliki pengaruh dominan yaitu variabel locus of control eksternal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK B 441 /10 Les p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | LOCUS OF CONTROL; JOB COMMITMENT; OUTSOURCE PERFORMANCE STANDARDS; CORPORATE CULTURE | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Sheli Erlangga Putri | ||||||
Date Deposited: | 15 Jul 2011 12:00 | ||||||
Last Modified: | 06 Oct 2016 04:01 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7520 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |