PENGARUH LOCUS OF CONTROL DAN JOB COMMITMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN OUTSOURCE CALL CENTER 108, 147 PT TELKOM DIVRE V SURABAYA

DILLON ARIE LESMANA, 040214290 (2010) PENGARUH LOCUS OF CONTROL DAN JOB COMMITMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN OUTSOURCE CALL CENTER 108, 147 PT TELKOM DIVRE V SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-lesmanadil-15793-kkbkkb-k.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-lesmanadil-16006-kkbkkb-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

PT Telkom Divre V Surabaya adalah perusahaan negara yang bergerak dalam bidang industri teknologi dan informasi. Terkait isu efisiensi dan efektifitas organisasi, menuntut PT Telkom Divre V Surabaya untuk lebih memperhatikan locus of control dan job commitment karyawan outsource bagian call center 108, 147 yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan outsurce. Hal ini dapat mendukung tercapainya salah satu tujuan perusahaan yaitu menjawab tantangan global dimana perusahaan mampu meningkatkan efisiensi dan efektifitas perusahaan dalam pengelolaan sumber daya manusia perusahaannya. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui secara bersamasama maupun parsial pengaruh locus of control dan job commitment terhadap kinerja karyawan outsource call center 108, 147 PT Telkom Divre V Surabaya. Pendekatan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengujian menggunakan teknik analisis regresi linier berganda, hasil pengujian tersebut adalah sebagai berikut: Y = 0,228 + 0.272 X1 + 0.373 X2 + 0.326 X3 Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai uji F adalah sebesar 37,466 sehingga dapat disimpulkan bahwa locus of control internal (X1), locus of control eksternal (X2), dan job commitment (X3), secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan outsource call center 108, 147 PT Telkom Divre V Surabaya. Besarnya pengaruh variabel locus of control internal (X1), locus of control eksternal (X2), dan job commitment (X3), secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan outsource call center 108, 147 PT Telkom Divre V Surabaya dapat diketahui dari nilai koefisien deteminasi majemuk (R2) atau R squared sebesar 71%. Sedangkan nilai uji t menunjukkan adanya pengaruh secara parsial pengaruh locus of control internal, locus of control eksternal, dan job commitment terhadap kinerja karyawan outsource call center 108, 147 PT Telkom Divre V Surabaya. Variabel yang memiliki pengaruh dominan yaitu variabel locus of control eksternal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 441 /10 Les p
Uncontrolled Keywords: LOCUS OF CONTROL; JOB COMMITMENT; OUTSOURCE PERFORMANCE STANDARDS; CORPORATE CULTURE
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
DILLON ARIE LESMANA, 040214290UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHj. Siti Sulasmi,, Dr. Psi., Msc,UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Sheli Erlangga Putri
Date Deposited: 15 Jul 2011 12:00
Last Modified: 06 Oct 2016 04:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7520
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item