PAKET WISATA (Studi Deskriptif Tentang Daya Tarik Paket Wisata Sekolah di PT Panca Indra Abadi Sentosa Sidoarjo)

YUSRINA RIFDAH FARAHIYAH, 151511413020 (2018) PAKET WISATA (Studi Deskriptif Tentang Daya Tarik Paket Wisata Sekolah di PT Panca Indra Abadi Sentosa Sidoarjo). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (208kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV PW 36 18 Far p.pdf
Restricted to Registered users only until 15 November 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kebutuhan berwisata tidak lagi menjadi kebutuhan tersier, karena semakin banyaknya kegiatan yang dilakukan manusia maka tentunya manusia tersebut membutuhkan refreshing. Semakin banyaknya kegiatan wisata yang dilakukan oleh instansi pendidikan menjadi pemicu bagi biro perjalanan wisata untuk berlomba-lomba dalam membuat sebuah paket wisata yang akan ditawarkan ke beberapa instansi tersebut. Untuk itu segenap karyawan dan pegawai dari PT. Panca Indra Abadi Sentosa diharuskan untuk terus memberikan variasi-variasi baru terhadap paket yang dijualnya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang mana bermaksud menguraikan atau membuat gambaran secara sistematis, faktual, dan akurat tentang daya tarik sebuah paket wisata yang ditinjau dari segi pelayanan, fasilitas, dan harga yang ditujukan kepada instansi pendidikan. Analisa data kualitatif sengaja dipilih karena proses penelitian ini dilakukan oleh penulis dengan menggunakan beberapa metode penelitian antara lain: teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi, atau pengamatan secara langsung saat di lapangan, serta pengumpulan data berupa dokumentasi foto. Paket wisata yang dibuat oleh PT. Panca Indra Abadi Sentosa dibuat berdasarkan pelayanan yang ramah, fasilitas yang memadai, dan juga harga yang bersahabat. Sehingga membuat pembeli dari paket wisata ini menetapkan Panca Indra Abadi Sentosa sebagai mitra kerja yang baik, dan menjadikan beberapa pembeli menjadi pelanggan tetap karena pelanggan yang merasa puas atas pelayanan yang telah diberikan dari biro perjalanan wisata ini. Meskipun banyaknya pesaing dari biro perjalanan wisata yang lain, Panca Indra Abadi Sentosa tidak pernah berhenti untuk memberikan sentuhan dalam pelayanan dan fasilitas yang berbeda. Terus meningkatkan pelayanan dan juga memperbaiki fasilitas yang diberikan, dan juga memperhatikan keseluruhan mutu produk adalah kunci dari PT. Panca Indra Abadi Sentosa untuk mempertahankan pelanggannya dan memikat calon konsumen baru, dengan tidak membeda-bedakan antara satu konsumen dengan konsumen lainnya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PW 36/18 Far p
Uncontrolled Keywords: Paket//Wisata//Deskriptif//PIA SENTOSA//Pelayanan//Fasilitas
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
YUSRINA RIFDAH FARAHIYAH, 151511413020UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEdwin Fiatiano, S.Sos M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 15 Nov 2018 09:44
Last Modified: 15 Nov 2018 09:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75567
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item