MOTIVASI REMAJA MENGUNJUNGI BALAI PEMUDA (Study Deskriptif Tentang Daya Tarik Balai Pemuda Sebagai Obyek Wisata Minat Khusus Bagi Pengunjung Remaja)

DELFA PLEZIA PUSPA ANDRINI, 151511413033 (2018) MOTIVASI REMAJA MENGUNJUNGI BALAI PEMUDA (Study Deskriptif Tentang Daya Tarik Balai Pemuda Sebagai Obyek Wisata Minat Khusus Bagi Pengunjung Remaja). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (325kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV pw 40 18 And m.pdf
Restricted to Registered users only until 15 November 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Balai Pemuda Surabaya adalah salah satu cagar budaya yang berada di Kota Surabaya. Balai Pemuda dapat dijadikan sebagai tempat wisata minat khusus edukasi dan kesenian karena program – programnya dibuat untuk menambah pengetahuan dan melestarikan seni budaya tradisional bagi para pengunjung yang datang terutama bagi pengunjung remaja. Daya tarik yang dusuguhkan oleh Balai Pemuda kepada pengunjungnya sangat beragam sehingga menghasil motivasi pengunjung yang beragam. Balai Pemuda Surabaya memiliki tugas untuk mewadahi kegiatan yang bebrsifat melestarikan dan mengembangkan kesenian tradisional maupun non tradisional serta mewujudkan tujuan Pembangunan Nasional khususnya dibidang pendidikan dan kebuadayaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja motivasi yang dimiliki oleh pengunjung terutama pengunjung remaja yang datang ke Balai Pemuda Surabaya, mengetahui kegiatan yang dapat dilakukan oleh pengunjung yang datang kesana dan upaya apa yang dilakukan pengelola dalam meningkan jumlah kunjungan. Dalam pembahasan Tugas Akhir ini penulis menggunakan metode deskriptif kuantitatif serta metode kualitatif sebagai pelengkap. Penelitian ini memberikan kenyataan bagaimana moivasi pengunjung remaja dalam mengunjungi Balai Pemuda Surabaya. Peneliti juga melibatkan beberapa informan yang berasal pengelola Balai Pemuda Surabaya. Sedangkan tekhnik pengumpulan data yang penulis peroleh melalui observasi, wawancara, peggunaan bahan dokumen dan penyebaran kuisioner kepada pengunjung remaja. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui motivasi pengunjung remaja adalah ingin mencari hiburan dan didominasi oleh remaja berusia 21 tahun. Program kesenian adalah salah satu cara pengelola untuk mendatangkan pengunjung remaja ke Balai Pemuda Surabaya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PW 40 /18 And m
Uncontrolled Keywords: remaja,wisata
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ1-2044 The Family. Marriage. Women > HQ503-1064 The family. Marriage. Home > HQ793-799.2 Youth. Adolescents. Teenagers
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
DELFA PLEZIA PUSPA ANDRINI, 151511413033UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Endah Nurhidayati, Dr S.Sos M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 15 Nov 2018 15:26
Last Modified: 15 Nov 2018 15:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75581
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item