ANALISA PENGARUH E-SERVICE QUALITY, EWOM, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP NIAT BELI PADA TOKO ONLINE DI E-COMMERCE QLAPA

DHIKA ANJAYA, 041611223065 (2018) ANALISA PENGARUH E-SERVICE QUALITY, EWOM, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP NIAT BELI PADA TOKO ONLINE DI E-COMMERCE QLAPA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (39kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B 203-18 Anj a.pdf
Restricted to Registered users only until 21 November 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi, internet pun telah berkembang dengan pesat sehingga membantu penggunanya dalam melakukan berbagai aspek dengan cepat dan mudah. Kini, telah hadir berbagai macam situs jaringan e-commerce yang memberikan pelayanan. Situs jaringan e-commerce Qlapa.com merupakan perusahaan e-commerce start-up yang memiliki keunikan tersendiri dibandingkan situs belanja online lainnya. Adanya niat beli di e-commerce disebabkan adanya pengaruh e-service quality, EWOM, dan perceived value konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh e-service quality, EWOM, dan perceived value terhadap purchase intention pada toko online di e-commerce Qlapa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria responden yang pernah berbelanja secara online namun belum pernah berbelanja di situs Qlapa melalui sebaran kuesioner online. Total responden dikumpulkan pada penelitian berjumlah 161 responden. Teknik pengujian data yang digunakan adalah SEM AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-service quality tidak berpengaruh signifikan terhadap perceived value dan purchase intention, EWOM berpengaruh signifikan terhadap perceived value dan purchase intention, dan perceived value berpengaruh signifikan terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.203/18 Anj a
Uncontrolled Keywords: E-service quality, EWOM, perceived value, purchase intention, e-commerce
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
DHIKA ANJAYA, 041611223065UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Hartini, Dr., SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 21 Nov 2018 08:49
Last Modified: 21 Nov 2018 08:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75664
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item