PENGARUH EXPERIENCE ECONOMY PARIWISATA PEDESAAN TERHADAP PLEASANT AROUSAL, MEMORY, PLACE ATTACHMENT DAN DAMPAKNYA TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION: Studi pada Destinasi wisata di desa Wisata Pujon Kidul

ISA AHMAD RAHARJO, 041311233217 (2018) PENGARUH EXPERIENCE ECONOMY PARIWISATA PEDESAAN TERHADAP PLEASANT AROUSAL, MEMORY, PLACE ATTACHMENT DAN DAMPAKNYA TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION: Studi pada Destinasi wisata di desa Wisata Pujon Kidul. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B 249-18 Rah p.pdf
Restricted to Registered users only until 22 November 2021.

Download (787kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Studi ini meneliti pengaruh dari Experience Economy pada pariwisata pedesaan terhadap, pleasant arousal, dimana hal ini merupakan suatu gejala yang menunjukkan adanya peningkatan aktivitas fisiologis dan psikologis dalam diri seseorang, kemudian memory yang dijelaskan sebagai suatu kenangan yang diperoleh melalui informasi dan tersimpan yang suatu saat dapat digunakan sewaktu-waktu ketika dibutuhkan, selain itu ada place attachment yang dijelaskan sebagai suatu ikatan yang positif antara individu dan suatu tempat tertentu, kemudian dampaknya terhadap behavioral intention adalah niat berkunjung kembali oleh wisatawan. Penelitian ini dilakukan pada desa wisata Pujon Kidul dan diikuti oleh 100 responden yang terdiri dari wisatawan di lokasi wisata dan orang-orang yang pernah berwisata di desa wisata Pujon Kidul. Tehnik pengumpulan data pada penelitian ini menyebarkan kuesioner secara langsung kepada responden dengan beriteraksi langsung dengan responden. Dengan menggunakan alat statistic Partial Least Square (PLS) dan metode structural equation modelling penelitian ini mencoba untuk menjelaskan fenomena tersebut berdasarkan hipotesis-hipotesis yang ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.249/18 Rah p
Uncontrolled Keywords: Rural experience economy, pleasant arousal, memory, place attachment,behavioral intention.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ISA AHMAD RAHARJO, 041311233217UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Wahyuni Astuti, Prof.Dr. , SE.,MS.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 22 Nov 2018 12:02
Last Modified: 22 Nov 2018 12:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75736
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item