PUSAT KERAJINAN DAN SOUVENIR DI SURABAYA “Studi Deskriptif Tentang Pengelolaan Toko Batik Mirota & Handicraft Sebagai Pusat Kerajinan dan Souvenir Di Surabaya”

HARDIANTO FADILLA, 151511413007 (2018) PUSAT KERAJINAN DAN SOUVENIR DI SURABAYA “Studi Deskriptif Tentang Pengelolaan Toko Batik Mirota & Handicraft Sebagai Pusat Kerajinan dan Souvenir Di Surabaya”. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak fv pw 56 18.pdf

Download (24kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV PW 56 18 Fad p.pdf
Restricted to Registered users only until 29 November 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Mirota Batik & Handicraft merupakan sebuah pusat kerajinan & souvenir yang berada di kota Surabaya yang memiliki berbagai macam produk, produk unggulan mereka di sini adalah batik. Toko ini berbeda kepengurusan/manajemen dengan Hamzah batik yang ada di Yogyakarta, meskipun didirikan berasal dari keturunan keluarga yang sama. Toko Batik Mirota Surabaya ini sempat mengalami permasalahan seperti ada beberapa produk yang tidak terawat dan jumlah pengunjung yang naik turun. Hal tersebut membuat pihak pengelola toko melakukan upaya pengelolaan setiap produk supaya tetap diminati oleh wisatawan mancanegara dan domestik. Berdasarkan penjelasan diatas maka penulis tertarik untuk meneliti lebih lanjut mengenai pengelolaan produk yang dilakukan Mirota Batik & Handicraft Surabaya (Studi Deskriptif Tentang Pengelolaan Toko Batik Mirota & Handicraft Sebagai Salah Satu Pusat Kerajinan Dan Souvenir DI Surabaya). Penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif adalah kemudahan mengumpulkan data-data, karena jenis penelitian ini berupa kata-kata, gambar dan bukan angka-angka. Semua data yang diperoleh dapat menjadi jawaban terhadap apa yang diteliti. Hasil dari analisis data di lapangan berdasarkan perumusan masalah yang telah dibuat sebelumnya, peneliti dapat menyimpulkan bahwa Pengelolaan Toko Batik Mirota & Handicraft yang dilakukan pihak manajemen memeberikan dampak positif terhadap wisatawan mancanegara maupun domestik. Untuk itu, penulis berharap dengan pengelolaan yang dilakukan pihak manajemen Toko Batik Mirota, dapat menjadi pusat kerajinan & souvenir yang diminati wisatawan mancanegara dan domestik.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PW 56/18 Fad p
Uncontrolled Keywords: pengelolaan produk, manajemen, pusat kerajinan & souvenir
Subjects: T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT1-999 Handicrafts. Arts and crafts
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
HARDIANTO FADILLA, 151511413007UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAndy Umardiono, S.Sos.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 29 Nov 2018 08:37
Last Modified: 29 Nov 2018 08:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75862
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item