ANALISIS PENGARUH COMPUTER SELF-EFFICACY TERHADAP TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL DALAM PENGGUNAAN SISTEM LAYANAN E-LEARNING PT. XYZ DI SURABAYA

EKA WINARDI, 041524353056 (2018) ANALISIS PENGARUH COMPUTER SELF-EFFICACY TERHADAP TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL DALAM PENGGUNAAN SISTEM LAYANAN E-LEARNING PT. XYZ DI SURABAYA. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (160kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 2 January 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Menghadapi tantangan dalam ekonomi global yang sangat kompetitif. Setiap organisasi bisnis mengharapkan karyawan harus memiliki pengetahuan dan ketrampilan teknologi terkini. Oleh karena itu, untuk menumbuhkan tenaga kerja yang terlatih dan terdidik, perusahaan telah menginvestasikan sumber daya yang substansial. Investasi tersebut salah satunya adalah teknologi informasi e-learning. Pembelajaran elektronik umumnya mengacu pada penggunaan teknologi jaringan komputer, terutama melalui intranet atau melalui internet, untuk menyampaikan informasi dan instruksi kepada individu. Banyak organisasi telah menerapkan solusi e-learning untuk pelatihan perusahaan mereka. Dengan melihat pertumbuhan dan potensi untuk penerapan sistem e-learning, maka tim Human Resource (HR) PT XYZ telah mempromosikan situs layanan e-learning baru perusahaan yang bernama www.ABCyou.com. Sistem layanan e-learning www.ABCyou.com diciptakan untuk dapat meningkatkan proses pembelajaran karyawan secara efektif. Akan tetapi, selama hampir satu setengah tahun e-learning www.ABCyou.com disosialisasikan antara tahun 2016 sampai 2017. Tim HR PT XYZ mengindentifikasi adanya permasalahan dalam penerimaan sistem baru ini. Pendekatan teori yang digunakan untuk menganalisa permasalah ini adalah menggunakan metode Technology Acceptance Model (TAM) untuk penerimaan karyawan terhadap sistem elearning di PT XYZ terkait dengan variabel ekternal Computer Self efficacy yang mengacu pada kepercayaan diri seseorang terhadap kemampuannya untuk menggunakan dan mempelajari sistem e-learning www.ABCyou.com. Analisis data dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) untuk menunjukkan tingkat signifikansi antar variabel. Populasi yang menjadi obyek penelitian ini adalah karyawan PT XYZ yang pernah menggunakan situs layanan elearning.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK MM.108/18 Win a
Uncontrolled Keywords: E-learning, Computer Self efficacy, Technology Acceptance Model, Structural Equation Modeling
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1655 Acceptances
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
EKA WINARDI, 041524353056UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAhmad Rizki sridadi, Dr.,SH.,MH.,MMUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 02 Jan 2019 10:42
Last Modified: 02 Jan 2019 10:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/77496
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item