MADE RINA WIDYAWATI, 040338242 (2007) PENGARUH DAYA TARIK SEKSUAL IKLAN PRODUK NEO HORMOVITON DI TELEVISI TERHADAP BRAND AWARENESS MENURUT AUDIENS DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2007-widyawatim-5466-b10507-k.pdf Download (319kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
7751.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Upaya perusahaan untuk sukses dalam mencapai tujuan pemasaran pasar sasaran memerlukan lebih dari sekedar mengembangkan produk yang baik, menawarkan dengan harga yang kompetitif atau penyampaian produk yang lebih mudah dijangkau oleh konsumen, tapi juga menjadikannya sebagai produk dengan merek yang tetap diingat. Salah satu upaya komunikasi pemasaran yang dapat dilakukan untuk mengenalkan merek kepada masyarakat adalah melalui iklan. Iklan merupakan salah satu sarana untuk membangun awareness konsumen dan dapat mendorong suatu merek untuk menjadi the top ofpotential customers' minds. Salah satu cara untuk membangun merek produk agar tetap dalam benak konsumen adalah dengan iklan kreatif. Salah satunya iklan dengan menggunakan unsur daya tarik seksual. Daya tarik seksual memiliki peran krusial dalam iklan yaitu sebagai stopping power. Penggunaan daya tarik seksual adalah salah satu pendekatan yang digunakan dalam iklan untuk membangun brand awareness audiens. Penggunaan daya tarik seksual dalam iklan meliputi komponen daya tarik elemen visual dan daya tarik elemen verbal (Severn et al., 1990). Neo Hormoviton sebagai salah satu produk suplemen bagi pria yang menggunakan unsur informasi seksual dalam pemrosesan informasi merek. Penelitian ini menjelaskan hubungan kausalitas antara daya tank elemen visual (X1) dan daya tank elemen verbal (X2) dengan brand awareness (Y). Setelah melakukan survey, maka temuan data dianalisis dengan teknik regresi linear berganda sehingga didapatkan hasil : Y = 0,950 + 0,359X1 + 0,509X2 Berdasarkan hasil analisis dan pembuktian hipotesis, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa daya tarik elemen visual (X1) dan daya tarik elemen verbal (X2) berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap brand awareness (Y). periklanan memiliki peran penting dalam perusahaan karena iklan dapat berfungsi sebagai media pendidikan dan informasi bagi audiens sehingga konsumen menyadari tentang keberadaan sebuah merek di pasar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 105/07 Wid p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CONSUMER BEHAVIOR; ADVERTISING-TELEVISION PROGRAMS | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1176-1281 Social influence. Social pressure P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Duwi Prebriyuwati | ||||||
Date Deposited: | 22 Nov 2007 12:00 | ||||||
Last Modified: | 11 Jul 2017 17:44 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7751 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |