PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP LINGKUNGAN PENDIDIKAN ELEARNING DI BIDANG ANATOMI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS AIRLANGGA

Ashila Zakira, NIM011511133192 (2018) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP LINGKUNGAN PENDIDIKAN ELEARNING DI BIDANG ANATOMI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS AIRLANGGA. Skripsi thesis, Fakultas Kedokteran.

[img] Text (ABSTRAK)
FK.PD.223-18 Zak p abstrak.pdf

Download (109kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FK.PD.223-18 Zak p.pdf
Restricted to Registered users only until 11 January 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Latar Belakang: Keterbatasan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia belum tentu menjadi strategi belajar yang baik dalam pendidikan lingkungan pendidikan anatomi dengan e-learning Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi mahasiswa mengenai lingkungan pendidikan anatomi dengan e-learning di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga. Metode: Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang menggunakan kuesioner sebagai instrumen dan diberikan kepada 270 mahasiswa. Hasil: Persepsi mahasiswa mengenai dosen-dosen anatomi lebih dari 90% baik, Mahasiswa berpersepsi lebih dari 90% baik mengenai pentingnya ilmu anatomi, Mahasiswa lebih dari 95% baik mengenai kuliah anatomi, Persepsi mahasiswa mengenai sumber belajar anatomi lebih dari 90% baik, Persepsi mahasiswa mengenai usaha mereka untuk belajar anatomi lebih dari 65% tidak buruk, Persepsi mahasiswa mengenai kualitas dari fasilitas pembelajaran histologi lebih dari 90% baik. Persepsi mahasiswa mengenai ease of use dari situs elearning.fk.unair.ac.id pada bagian Blok Ilmu Anatomi Kedokteran 2018 lebih dari 88% baik. Persepsi mahasiswa mengenai usefulness dari situs elearning.fk.unair.ac.id pada bagian Blok Ilmu Anatomi Kedokteran 2018 lebih dari 90% tidak buruk. Persepsi mahasiswa mengenai behavioral intention dari situs elearning.fk.unair.ac.id pada bagian Blok Ilmu Anatomi Kedokteran 2018 lebih dari 85% menjawab tidak buruk. Persepsi mahasiswa mengenai attitude towards using dari situs elearning.fk.unair.ac.id pada bagian Blok Ilmu Anatomi Kedokteran 2018 lebih dari 80% menjawab baik. Persepsi mahasiswa mengenai actual system usage dari situs elearning.fk.unair.ac.id pada bagian Blok Ilmu Anatomi Kedokteran 2018 lebih dari 70% tidak buruk. Kesimpulan: persepsi mahasiswa mengenai dosen-dosen anatomi, pentingnya ilmu anatomi, kuliah anatomi, sumber belajar anatomi, usaha untuk belajar anatomi, kualitas dari fasilitas pembelajaran histologi serta ease of use, usefullness, behavioral intention, attitude towards using, actual system usage dari situs elearning.fk.unair.ac.id pada bagian Blok Ilmu Anatomi Kedokteran lebih dari 65% baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKA KK FK.PD.223/18 Zak p
Uncontrolled Keywords: PERCEPTIONS OF STUDENTS, MEDICAL STUDENTS, EDUCATIONAL ENVIRONMENT, ANATOMY, E-LEARNING
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Q Science > QM Human anatomy
Divisions: 01. Fakultas Kedokteran
Creators:
CreatorsNIM
Ashila Zakira, NIM011511133192NIM011511133192
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFundhy Sinar Ikrar Prihatanto, dr., M.MedEd.UNSPECIFIED
Thesis advisorSamsriyaningsih Handayani,, dr., M.Kes., M.Ed., Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 11 Jan 2019 03:47
Last Modified: 11 Jan 2019 03:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/78394
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item