EVALUASI RANCANGAN AUDIT MANAJEMEN PEMASARAN OLEH INTERNAL AUDIT PADA PT.SEMEN GRESIK (PERSERO) TBK.

Benih Hartanti, 040318396 (2008) EVALUASI RANCANGAN AUDIT MANAJEMEN PEMASARAN OLEH INTERNAL AUDIT PADA PT.SEMEN GRESIK (PERSERO) TBK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-hartantibe-8489-a11608-k.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
7869.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan ekonomi dewasa ini semakin menuntut perusahaan untuk selalu memberikan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan pasar yang semakin beragam guna mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Salah satu langkahnya adalah dengan mengevaluasi fungsi-fungsi perusahaan. Evaluasi tersebut dapat dilakukan dengan melaksanakan audit manajemen, khususnya audit manajemen pemasaran pada PT. Semen Gresik (Persero) Tbk. Audit manajemen yang baik harus didukung dengan rancangan tahapan audit manajemen mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pelaporan maupun tindak lanjut. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode evaluasi. Analisa dilakukan dengan membandingkan data internal perusahaan terkait dengan rancangan audit manajemen pemasaran dengan teori maupun standar yang diperoleh penulis berdasarkan beberapa litearatur untuk mengetahui sejauh mana standar tersebut diimplementasikan dan apakah pelaksaanaannya telah efektif. Penelitian ini mengevaluasi rancangan audit manajemen pemasaran tahun 2006 oleh Internal Audit pada PT. Semen Gresik (persero) Tbk. Rancangan audit manajemen pemasaran pada dasarnya telah berjalan cukup efektif dengan menerapkan teori dan standar yang ada, meskipun masih terdapat kekurangan seperti kurangnya sumber daya. Dengan rancangan audit manajemen yang sesuai dengan standar diharapkan pihak internal audit dapat memperbaiki rangkaian pelaksanaan audit manajemen selain itu pihak manajemen dapat memperbaiki strategi dan program pemasaran secara kesleuruhan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 116/08 Har e
Uncontrolled Keywords: MANAGEMENT AUDIT; AUDITING INTERNAL
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
Benih Hartanti, 040318396UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorArsono Laksmana, Prof. Dr., SE., Ak., CPAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 05 Jan 2009 12:00
Last Modified: 16 Aug 2019 02:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7869
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item