Pentingnya Sikap Solidaritas dan Leadership seorang Human Resource kepada seluruh karyawan untuk menunjang kinerja di Jambuluwuk Convention Hall Dan Resort Batu

Yustinus Pascal Damar Pradhipta, NIM: 151511113020 (2018) Pentingnya Sikap Solidaritas dan Leadership seorang Human Resource kepada seluruh karyawan untuk menunjang kinerja di Jambuluwuk Convention Hall Dan Resort Batu. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
FV MP 28_18 Pra p ABSTRAK.pdf

Download (105kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FV MP 28_18 Pra p.pdf
Restricted to Registered users only until 14 January 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Setelah melakukan Praktik Kerja Lapangan di Jambuluwuk Convention Hall & Resort Batu selama 4 (empat) bulan banyak sekali ilmu dan pengalaman yang di dapatkan di sana mulai dari menginput absen, slip gaji, daftar cuti, serta sedikit banyak belajar mengenai tugas seorang Human Resource. Jambuluwuk Convention Hall & Resort Batu ini merupakan salah satu Resort bintang 5 yang ada di Kota Batu dan di sana juga menggunakan manajemen yang dikelola secara mandiri sehingga rasa kekeluargaan antar karyawan cukup terasa kental di sana. Menjadi Human Resource manager pada hotel bertanggung jawab atas rekrutmen serta kontrak kerjanya dan pemberdayaan karyawan baru. Dapat dikatakan fungsi Human Resource Manager dalam sebuah hotel yaitu bertugas dalam pengelolaan dan pengembangan sumber daya manusia, sehingga tidak jarang Human Resource Department lebih dominan dalam manajerial dan dalam mengambil kebijakan untuk karyawannya. Human Resource Department dalam Jambuluwuk Convention Hall & Resort Batu memiliki beberapa tugas dantanggung jawab meliputi Promosi/Demosi, membuat SOP (Standard Opational Procedure), melakukan seleksi karyawan dari rekrutmen hingga pelatihan, pengembangan sumber daya manusia, melakukan kegiatan pembinaan, absensi karyawan, gaji serta tunjangan karyawan. Sehingga diharapkan setiap department termasuk Human Resource Department lebih mengutamakan karyawan dan lebih bisa merangkul agar rasa kekeluargaan serta etos kerja dapat dirasakan di sana.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV MP 28/18 Pra p
Uncontrolled Keywords: leadership; human resource
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
Yustinus Pascal Damar Pradhipta, NIM: 151511113020UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantDian Yulie Reindrawati, S.SOS., MM., PhD.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 14 Jan 2019 08:13
Last Modified: 14 Jan 2019 08:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/78742
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item