STRATEGI FARMER YANG DITERAKAN SALES & MARKETING DI HOTEL HOLIDAY INN EXPRESS SURABAYA

Bella Astria S. Putri, NIM: 151511113017 (2018) STRATEGI FARMER YANG DITERAKAN SALES & MARKETING DI HOTEL HOLIDAY INN EXPRESS SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
FV MP 33_18 Put s ABSTRAK.pdf

Download (33kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FV MP 33_18 Put s.pdf
Restricted to Registered users only until 14 January 2022.

Download (969kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dapat disimpulkan bahwa salah satu departemen yang bertugas dalam penjualan dan penawaran adalah Sales & Marketing Department. Di Hotel Holiday Inn Express Surabaya, Sales & Marketing memiliki strategi untuk mengembangkan hotel yaitu Strategi Farmer. Kegiatan Strategi Farmer sama hal nya dengan strategi pada umumnya yang tidak jauh berbeda dengan penawaran, tim sales akan datang ke perusahaan yang sudah mereka hubungi sebelumnya dan membuat Appointment dari situlah tim sales akan lebih fokus untuk mengambil hati perusahaan apalagi jika perusahaan tersebut memiliki potensial yang tinggi, sesuai dengan Strategi Farmer bahwa tim sales akan selalu visit ke perusahaa yang akan menjadi target nya, tim sales akan merawat sebaik mungkin seperti benih dan untuk mendapatkan hasil yang baik, merawat benih tersebut membutuhkan proses yang panjang. Sama hal nya dengan memilih target bagi tim sales juga membutuhkan waktu dan proses. Hal tersebut terbukti bahwa Strategi Farmer yang diterapkan pada Hotel Holiday Inn Express sesuai dengan teori menurut Taufan pada buku The 8 Continuums of Sales Management Process (2012:96). Strategi Farmer juga mempunyai kelebihan dan kekurangan. Untuk kelebihan Strategi Farmer memang lebih banyak dibanding kekurangannya, hal tersebut sudah dijelaskan di bab sebelumnya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV MP 33/18 Put s
Uncontrolled Keywords: strategi farmer, sales, marketing
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
Bella Astria S. Putri, NIM: 151511113017UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantSedianingsih, Dr., SE., M.Si.,Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 15 Jan 2019 06:25
Last Modified: 15 Jan 2019 06:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/78822
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item