Dila Permatasari, NIM:151511113062 (2018) ALUR PEMBAYARAN HUTANG OLEH HOTEL HARRIS-POP! GUBENG SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
Text (ABSTRAK)
FV MP 40_18 Per a ABSTRAK.pdf Download (37kB) |
|
Text (FULLTEXT)
FV MP 40_18 Per a.pdf Restricted to Registered users only until 14 January 2022. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Dapat ditarik kesimpulan, bahwa didalam Accounting terdapat beberapa staff, salah satunya yaitu Account Payable yang tugas utama seorang Account Payable adalah membayarkan hutang perusahaan kepada supplier yang mana supplier tersebut dibagi menjadi 2 yaitu Non Trade dan Trade. Tugas seorang Account Payable ini sangat penting bagi perusahaan khususnya di dunia perhotelan juga. Di Hotel HARRIS-POP! Gubeng Surabaya ini, Account Payable membayarkan hutangnya setiap bulannya dengan melengkapi file sesuai SOP hotel ini. Guna file ini adalah sebagai bukti pendukung adanya proses jual beli yang dilakukan oleh hotelnya. File yang harus di lengkapi adalah : • Receiving Report (RR) • Invoice • Faktur Pajak (Jika ada PPN) • Market List / Purchase Order Jika file tersebut sudah lengkap, file itu akan dibuatkan voucher yang bernama AP Payment Voucher dan akan di tanda tangani oleh Account Payable itu sendiri sebagai pembuat pengajuan pembayaran hutang, Chief Accounting dan Financial Comtroller yang menyetujui pengajuan tersebut, General Manager dan Owning Company yang menerima pengajuan hutang hotel yang akan dibayarkan. Account Payable tidak bisa membayarkan hutangnya bila file nya tidak lengkap. Sehingga tidak bisa di ajukan kepada CA, FC, GM maupun Owning Company. Account Payable harus bekerja sama dengan bagian Receiving dan Purchasing dalam melengkapi filenya tersebut. Pihak AP mengalami hal tersebut, hilangnya file supplier tersebut dari tahun 2017 akhir. Berbagai macam kendala hilangnya file ini bermacam macam seperti tidak adanya invoice asli pada file dan tidak tercantumnya Faktur Pajak. Adanya upaya untuk menangani kendala ini pihak Account Payable biasanya melakukan follow up ke pihak supplier untuk masalah Faktur Pajak dan revisi nota.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV MP 40/18 Per a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | pembayaran, hutang, account payable, supplier | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1706-1708 Accounting. Bookkeeping T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service |
||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Sulistiorini | ||||||
Date Deposited: | 15 Jan 2019 09:49 | ||||||
Last Modified: | 15 Jan 2019 09:49 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/78919 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |