SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI REKRUTMEN KARYAWAN TEKNOLOGI INFORMASI DI PT PG RAJAWALI I DENGAN METODE FUZZY TOPSIS

NORMAN BHASKARA, 081116002 (2018) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI REKRUTMEN KARYAWAN TEKNOLOGI INFORMASI DI PT PG RAJAWALI I DENGAN METODE FUZZY TOPSIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK ST.SI 51 18 Bha s.pdf

Download (158kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT ST.SI 51 18 Bha s.pdf
Restricted to Registered users only until 19 January 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penyeleksian calon karyawan yang dilaksanakan oleh PT PG Rajawali I Surabaya, selama ini, masih dilakukan secara manual untuk perangkingan nominasi calon karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk diperoleh alternatif pengambilan keputusan oleh pihak manajemen dengan metode Fuzzy TOPSIS untuk penentuan perangkingan karyawan yang akan diterima. Metode Fuzzy Technique for Order Preference by Similarity to Ideal Solution (Fuzzy TOPSIS) dapat digunakan untuk pengevaluasian beberapa alternatif terhadap kriteria yang dipilih. Logika Fuzzy TOPSIS adalah logika matematis yang efektif dalam penyelesaian permodelan sistem yang kurang jelas, seperti di industri, alam, faktor manusia, atau faktor linguistik, sehingga metode ini berguna sebagai fasilitator penalaran untuk sistem pendukung keputusan yang tidak disertai dengan informasi yang lengkap dan akurat. Tahapan pertama penelitian adalah pengumpulan data primer, wawancara, dan penggalian informasi dari bagian Sumber Daya Manusia (SDM) di PT PG Rajawali I. Tahapan kedua adalah pengolahan data dan informasi untuk didapat rancangan sistem yang akan dibangun. Tahapan ketiga penganalisisan data dengan metode Fuzzy TOPSIS. Tahapan keempat adalah implementasi dalam perangkat lunak Microsoft Excel. Tahapan kelima adalah pengujian sistem dengan penyandingan hasil penghitungan manual dengan hasil penghitungan matematis secara komputerisasi dengan Microsoft Excel.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK FV.SI.51/18 Bha s
Uncontrolled Keywords: Perangkingan Calon Karyawan, Fuzzy TOPSIS, Sistem Pendukung Keputusan
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.6 Electronic digital computers -- Programming
Q Science > QA Mathematics > QA76.75-76.765 Computer software
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Creators:
CreatorsNIM
NORMAN BHASKARA, 081116002UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEto Wuryanto, Drs., DEAUNSPECIFIED
Thesis advisorRimuljo Hendra, Dr. S.Si., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 19 Jan 2019 05:12
Last Modified: 22 Jan 2019 03:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/79201
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item