Razaqi Taufikaar Ramadhan, 151511113052 (2018) PROSES PENGEMBALIAN SEND BACK PURCHASE ORDER OLEH RECEIVING SECTION PADA HOTEL FOURPOINTS BY SHERATON SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
Text (ABSTRAK)
abstrak kkb kk-2 fv.mp 48-18 Ram p-min.pdf Download (73kB) |
|
Text (FULLTEXT)
kkb kk-2 fv.mp 48-18 Ram p-min.pdf Restricted to Registered users only until 21 January 2022. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Dapat disimpulkan bahwa bagian receiving merupakan salah satu bagian yang ada didepartemen accounting yang bertugas untuk menerima barang datang. Bagian receiving mempunyai tugas untuk menyesuaikan antara purchase order dari purchasing dengan delivery order dari supplier. Seorang receiving juga wajib memeriksa kualitas barang yang diantar oleh supplier apakah sudah sesuai dengan standart hotel yang telah ditetapkan oleh manajemen. Sistem pengembalian purchase order harus melalui beberapa tahapan terlebih dahulu agar dapat diproses. Sistem pengembalian purchase order ini harus melalui pengechekkan oleh bagian receiving dan memastikan barang yang datang sesuai standart hotel, setelah itu apa bila ada harga yang berubah dan jumlah barang datang melebihi sedikit dari purchase order maka akan dilakukan pengembalian purchase order kepada bagian purchasing. Dan dibagian purchasing, manager purchasing akan melakukan perubahan terhadap purchase order sesuai dengan catatan yang diberikan oleh bagian receiving. Setelah selesai merevisi barulah purchase order tersebut diberikan lagi ke bagian receiving dan akan langsung diproses kesistem hotel agar supplier dapat dibayar oleh pihak hotel. Permasalahan dalam purchase order yang terjadi bisa pada permasalahan data. Permasalahan data sering terjadi karena purchase order yang diminta oleh hotel tidak sesuai dengan yang dikirim. Barang yang datang melebihi atau kurang dengan PO yang sudah dibuat dan kirirm ke supplier. Selain barang yang salah bahkan harga pun juga salah. Ini mengakibatkan invoice yang diterima tidak bisa diproses kesistem hotel dikarnakan tidak sama dengan purchase order dan harus di kembalikan ke bagian purchasing untuk dilakukan revisi terhadap PO yang salah. Ketika sudah melalukan prosedur pengembalian purchase order barulah bagian receiving bisa melakukan proses penginputan kedalam sistem hotel.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.MP 48/18 Ram p | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Yuliana Ariandini Ayuningtyas | ||||||
Date Deposited: | 21 Jan 2019 01:19 | ||||||
Last Modified: | 21 Jan 2019 01:19 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/79219 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |