UPAYA MENJAGA KUALITAS MAKANAN DAN PELAYANAN (ROLE PLAY & FOOD TEST SEBAGAI UPAYA MENJAGA KUALITAS MAKANAN DAN MINUMAN DI HOTEL FAIRFIELD)

Elvandy Pandu Sukarsono, 151411113039 (2018) UPAYA MENJAGA KUALITAS MAKANAN DAN PELAYANAN (ROLE PLAY & FOOD TEST SEBAGAI UPAYA MENJAGA KUALITAS MAKANAN DAN MINUMAN DI HOTEL FAIRFIELD). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak kkb kk-2 fv.mp 49-18 Suk u-min.pdf

Download (28kB)
[img] Text (FULLTEXT)
kkb kk-2 fv.mp 49-18 Suk u-min.pdf
Restricted to Registered users only until 21 January 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Adapun informasi yang didapat diantaranya dapat diketahui pengertian food and beverage service adalah service department pada hotel bertanggung jawab atas kegiatan operasional restaurant.Food and beverage service bertugas memberikan pelayanan yang memuaskan serta menyambut tamu dengan hangat agar memunculkan suasana yang menyenangkan dan nyaman bagitamu yang data didalam restaurant Tersebut. Peranan dan fungsi dapat dijelaskan dengan tujuan antara lain: 1. Menjual makanan dan minuman sebanyak-banyaknya dengan harga yang sesuai. 2. Memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada tamu sehingga tamu merasa puas. Hal ini menyangkut mutu pelayanan mutu makanan dan minuman, sikap karyawan, dekorasi ruangan serta suasana sekitar, peralatan yang dipakai dan sanitasinya. 3. Mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya dan untuk kesinambungan usaha. Selain itu juga job deskripction pada food and beverage service antara lain. 1. Food and beverage bertanggung jawab kepada Executive Assistant Manager (EAM) dan General Manager (GM) dengan tugas sebagai berikut : Memimpin breafing saat akan memulai operasional.Membuat program kerja selama setahun (pelatihan, budgeting, pendapatan serta program kegiatan lainnya). Membuat alur pelayanan (General Service Procedure, Standard Operating Procedure dan Specification Task Breakdown)Mengawasi pelaksanaan program.Menerapkan kerja secara konseptual kedalam bentuk operasional. 2.Asisstant food and Beverage manager Secara keseluruhan mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sama seperti FB Manager namun yang membedakan hanya kebijakan pengambilan keputusan keuangan dan bugedting 3.Restaurant Manager Bertanggung jawab kepada FB Managertentangkelancaran restoran yang ada di hotel. Restaurant Manager mempunyai tugas : Memimpin breafing dengan bawahan saat akan mulai operasional. Memberi informasi logbook kepada bawahan. Memastikan standard grooms sesuai dengan ketentuan. Memastikan product knowledge bagi waiter waitress. Mendesain program acara dan alur pelayanan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MP 49/18 Suk u
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
Elvandy Pandu Sukarsono, 151411113039UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDIAN YULIE REINDRAWATI, S.Sos., M.M., PhDUNSPECIFIED
Depositing User: Yuliana Ariandini Ayuningtyas
Date Deposited: 21 Jan 2019 01:41
Last Modified: 21 Jan 2019 01:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/79222
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item