IMPLEMENTASI PENGANGGARAN BERBASIS KINERJA (PERFORMANCE BASED BUDGETING)(Studi Kasus Pada Satuan Kerja Dinas Pendidikan Kota Surabaya)

SITI ZULAIKHAH, 041411323002 (2019) IMPLEMENTASI PENGANGGARAN BERBASIS KINERJA (PERFORMANCE BASED BUDGETING)(Studi Kasus Pada Satuan Kerja Dinas Pendidikan Kota Surabaya). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (230kB)
[img] Text (FULL TEXT)
A. 80-19 Zul i.pdf
Restricted to Registered users only until 26 February 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian mengenai implementasi penyusunan anggaran berbasis kinerja di Kantor Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana implementasi penyusunan anggaran di tempat tersebut. Penelitian ini menggunakan teori George C Edward III yang mengemukakan implementasi kebijakan publik. Menurut Edward bahwa keberhasilan implementasi kebijakan publik dipengaruhi oleh 4 aspek yaitu komunikasi, sumber daya, sikap dan struktur birokrasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan fenomenologis. Metode pengumpulan data dengan wawancara, dokumentasi untuk mendukung analisa dan observasi untuk mengetahui secara langsung keadaan sebenarnya. Hasil penelitian menunjukkan implementasi penyusunan anggaran berbasis kinerja di Kantor Dinas Pendidikan Kota Surabaya ditinjau dari 4 aspek tersebut masih memerlukan sedikit perbaikan dan pengembangan agar penyusunan anggaran berbasis kinerja di Kantor Dinas Pendidikan menghasilkan anggaran yang andal dan akurat. Kata kunci: Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Pendekatan Fenomenologi, Penganggaran erbasis Kinerja, Teori Implementasi Kebijakan Publik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A. 80/19 Zul i
Uncontrolled Keywords: Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Pendekatan Fenomenologi, Penganggaran erbasis Kinerja, Teori Implementasi Kebijakan Publik
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2005-2216 Income and expenditure. Budget
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
SITI ZULAIKHAH, 041411323002UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorErina Sudaryati, Dr., SE., M.Si., CMA., CA., AkUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 26 Feb 2019 03:40
Last Modified: 26 Feb 2019 03:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80512
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item