PENGARUH MANAJEMEN WAKTU DAN LEADER-MEMBER EXCHANGE (LMX) TERHADAP KINERJA PNS UPTD PENDIDIKAN DI KABUPATEN X MELALUI PENERAPAN SISTEM E-KINERJA

ILMA IFTAHUL ULA, 111514153028 (2019) PENGARUH MANAJEMEN WAKTU DAN LEADER-MEMBER EXCHANGE (LMX) TERHADAP KINERJA PNS UPTD PENDIDIKAN DI KABUPATEN X MELALUI PENERAPAN SISTEM E-KINERJA. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak TPsi 04 19 Ula p.pdf

Download (988kB)
[img] Text (FULLTEXT)
Fulltext TPsi 04 19 Ula p.pdf
Restricted to Registered users only until 13 March 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kinerja pelayanan publik seperti pelayanan pendidikan merupakan sarana yang sangat penting untuk diperhatikan oleh setiap Pemerintah Daerah. Berangkat dari hal tersebut, Pemerintah Daerah di Kabupaten X melakukan pembaharuan metode penilaian kinerja PNS UPTD Pendidikan dengan menggunakan aplikasi e-kinerja. Apliksi e-kinerja ini digunakan untuk memantau kesesuaian penggunaan jam kerja pada setiap PNS. Selain itu berdasarkan dari hasil penggalian data di lapangan, kesuksesan penggunaan e-kinerja juga sangat ditentukan oleh peran masing-masing atasan sebagai penilai kinerja bawahan. Berangkat dari hal tersebut, penelitian ini menguji pengaruh manajemen waktu dan leader-member exchange terhadap kinerja PNS UPTD Pendidikan di Kabupaten X melalui penerapan sistem e-kinerja. Hipotesis penelitian diuji dengan menggunakan analisis regresi berganda. Data penelitian dikumpulkan melalui pengisian survei kepada sampel yang berjumlah 285 orang PNS UPTD Pendidikan di Kabupaten X. Sampel dari penelitian ini terdiri dari 38,6% lakilaki dan 61,4% perempuan, dengan prosentase 61% usia responden lebih dari 50 tahun. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh manajemen waktu dan leader-member exchange secara simultan sebesar 10,2% terhadap kinerja PNS UPTD Pendidikan di Kabupaten X. Sedangkan 89,8% kinerja PNS UPTD Pendidikan di Kabupaten X dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TPsi 04/19 Ula p
Uncontrolled Keywords: Manajemen Waktu, Leader-Member Exchange, Kinerja.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 11. Fakultas Psikologi > S2 Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
ILMA IFTAHUL ULA, 111514153028UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFendy Suhariadi, Prof. Dr. , MT., PsikologUNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 13 Mar 2019 07:41
Last Modified: 14 Mar 2019 01:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80987
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item