PERILAKU PENEMUAN INFORMASI PADA KALANGAN PELAKU BISNIS MULTILEVEL MARKETING DI PT. HERBALIFE

KURNIALIS, 071116015 (2019) PERILAKU PENEMUAN INFORMASI PADA KALANGAN PELAKU BISNIS MULTILEVEL MARKETING DI PT. HERBALIFE. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.IIP.17 19 Kur p.pdf

Download (143kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.IIP.17 19 Kur p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.IIP.17 19 Kur p.pdf

Download (246kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan bisnis yang semakin pesat disertai kemajuan teknologi informasi khususnya internet telah banyak mengubah kebiasaan masyarakat pada umumnya. Perkembangan ini banyak mengubah perilaku dan aktivitas masyarakat informasi dalam memenuhi kebutuhan informasi dalam melakukan aktivitas berbisnis. Perkembangan pola kerja sampingan di pengaruhi oleh minat serta kebutuhan individu yang meningkat. Bermula dari penemuan informasi baik secara manual maupun penemuan informasi di internet dan media lain terkait tuntutan pekerjaan tambahan dan kebutuhan akan informasi yang tepat sehingga pelaku bisnis dibidang Multilevel marketing menjadi trend gaya hidup extra income yang banyak bermunculan sehingga berkembanglah pola kerja dalam dunia Multilevel marketing. Study kualitatif pada studi ini berusaha mengungkap perilaku penemuan informasi untuk berbisnis Multilevel marketing pada pelaku bisnis dalam penggunaan sistem Multilevel marketing sebagai pekerjaannya. Studi ini mengunakan teori Reijo Savolainen dalam teori Everyday Life Information Seeking: Approaching Information Seeking In The Context Of “Way Of Life” (Reijo Savolainen). Penemuan Informasi Kehidupan Sehari-hari: Metode Penemuan Informasi dalam konteks “Cara Hidup” (Reijo Savolainen). Dalam teorinya mengemukakan beberapa factor yang membentuk penguasahan kehidupan adalah cara individu dalam memfokuskan pandangan pada situasi masalah dan penemuan informasi untuk mempermudah penyelesaian masalah dalam bisnis Multilevel Markerting yang berarti memahami text ini dalam mempermudah masyarakat mengetahui dan memahami informasi dalam Multilevel Marketing. Studi ini menghasilkan keuntungan yang positif untuk masyarakat yang cenderung mencari informasi terlebih dahulu tentang suatu bisnis Multilevel Marketing dan membanding-bandingkan dengan lainnya untuk memperoleh kemudahan di dalam bisnis Multilevel Marketing. Serta betapa berdampaknya sebuah informasi guna memperkuat kepentingan dalam berbisnis Multilevel Marketing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.IIP.17/19 Kur p
Uncontrolled Keywords: Perilaku Penemuan Informasi, Bisnis Multilevel Marketing.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
Z Bibliography. Library Science. Information Resources
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
KURNIALIS, 071116015UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHelmy Prasetyo Y., S.Sos., M.KP.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 25 Mar 2019 01:45
Last Modified: 25 Mar 2019 01:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81357
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item