KUALITAS LAYANAN E-LIBRARY DIKALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS NAROTAMA SURABAYA

Febrina Aisyah.R, 071411631012 (2019) KUALITAS LAYANAN E-LIBRARY DIKALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS NAROTAMA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.IIP.21 19 Feb k.pdf

Download (21kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.IIP.21 19 Feb k.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.IIP.21 19 Feb k.pdf

Download (235kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada era teknologi informasi yang saat ini mulai berkembang , dituntut bahwa setiap institusi mempunyai layanan yang mampu memberikan banyak informasi pada pengguna seperti adanya layanan E-Library, yang mampu memudahkan mahasiswa dalam pencarian informasi. Sehingga pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kualitas Layanan E-Library dikalangan mahasiswa Universitas Narotama Surabaya, pada penelitian ini digunakan Teori Service Quality yang dikembangkan oleh Parasuraman. Dimana di sebutkan pada teori tersebut terdapat lima konstruksi: Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif deskriptif dengan populasi mahasiswa yang memanfaatkan E-Library di Universitas Narotama Surabaya , pada penelitian ini yang menjadi responden yaitu angkatan 2014,2015 dan 2016 yang dijumlahkan sebanyak 1.220 mahasiswa Sedangkan untuk sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan cara teknik purposive sampling. Pada penelitian ini membahas tentang kualitas pada layanan E-Library terdapat lima variabel yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, empaty. Hasil dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa perhitungan akhir seluruh jumlah responden dari Kualitas Layanan E-Library dikalangan mahasiswa Universitas Narotama memiliki Kriteria Kurang Baik dengan rata-rata dari keseluruhan variabel yaitu 1,88. Dimana pada variabel Tangible (Tampilan Fisik) memiliki nilai rata-rata sebesar 2,29 yang masuk pada kategori Cukup Baik , namun pada variabel Assurance (Kepastian layanan E-Library) memiliki nilai rata-rata 1,56 masuk pada kategori Kurang Baik. hasil tersebut menunjukkan bahwa pustakawan yang ada di Universitas Narotama Surabaya perlu memperhatikan kualitas informasi dan menyesuaikan informasi yang dibutuhkan oleh para pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.IIP.21/19 Feb k
Uncontrolled Keywords: Kualitas E-Library , Service Quality , kebutuhan informasi.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
Febrina Aisyah.R, 071411631012UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFitri Mutia, A.KS., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 25 Mar 2019 02:13
Last Modified: 25 Mar 2019 02:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81364
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item